Menag Lantik Yasrizal Jadi Kabiro AUAK IAIN Batusangkar

id yasrizal

Menag Lantik Yasrizal Jadi Kabiro AUAK IAIN Batusangkar

Kepala Biro AUAK IAIN Batusangkar Yasrizal (ANTARA SUMBAR/Irfan Taufik)

Batusangkar, (Antara Sumbar) - Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifudin melantik Yasrizal menjadi Kepala Biro Administrasi, Umum, Akademik, dan Kemahasiswaan (AUAK) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Batusangkar di Jakarta, Senin (10/10).

Rektor IAIN Batusangkar Dr. Kasmuri didampingi Humas Kardinal di Batusangkar, Selasa, mengucapkan selamat dan apresiasi atas pelantikan tersebut karena kampusnya telah memiliki pejabat Eselon II yang dilantik langsung Menag RI.

"Kita berharap pejabat yang baru dilantik mampu meningkatkan kinerja tenaga pendidik baik aparatur sipil negara dan honorer untuk masa depan IAIN Batusangkar yang lebih baik," ucapnya.

Rektor menyebut saat pelantikan, Menag mengingatkan bahwa tidak ada jabatan yang abadi karena sewaktu-waktu bisa berhenti atau diganti.

"Tetapi karakter, sifat amanah, kejujuran, kebersahajaan, tanggung jawab dan akhlak mulia dari seorang pejabat, akan membekas dan dikenang," katanya.

Pejabat diingatkan jangan menodai jabatan yang tak kekal ini dengan kecurangan atau kesewenang-wenangan terhadap bawahan dan rekan kerja.

Menag meminta para pejabat harus memiliki jiwa kepemimpinan yang baik, selalu belajar, cermat dan mampu menggerakkan kinerja pelayanan organisasi secara berkualitas.

"Setiap pejabat dapat membuat dan merumuskan program kerja berdasarkan skala prioritas di tengah keterbatasan anggaran, memaksimalkan keterlibatan pemangku kepentingan, serta dapat memproyeksikan dampak jangka pendek, menengah dan panjang setiap program," katanya.

Sementara Humas Kardinal menjelaskan Yasrizal sebelumnya menjabat Kepala Bagian AUAK IAIN Batusangkar dan atas prestasi kerjanya yang baik ditunjuk menjabat Kabiro AUAK IAIN Batusangkar.

Selain Yasrizal, juga ikut dilantik sebanyak 15 pejabat eselon II di pusat dan daerah yaitu satu orang sekretaris direktorat, dua orang direktur, satu kepala pusat, delapan kepala kanwil Kemenag, dua kepala biro, dan satu ketua STAIN. (*)