Perindo Solok Targetkan Menang Pileg 2019

id Perindo



Arosuka,(Antara Sumbar) - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Perindo Kabupaten Solok periode 2015 hingga 2020, Rusli Intan Sati menegaskan komitmen partainya, membidik target memenangkan Pemilu Legislatif 2019 mendatang di daerah penghasil beras ternama itu.

"Dengan pengalaman seluruh pengurus dan kader Partai Perindo kami optimis target memenangkan Pemilu Legislatif 2019 tersebut akan dapat direalisasikan," katanya di Arosuka, Sabtu.

Ia menyebutkan, jajaran pengurus partai yang dipimpinya itu dideklarasikan dan dilantik pada acara silaturahmi Partai Perindo Se-Kabupaten Solok oleh Ketua DPW Partai Perindo Sumatera Barat, HM Tauhid, di Koto Baru, Jumat (3/06).

Saat menyampaikan hal itu, ia didampingi Wakil Ketua Bidang Organisasi Asrizal, Sekretaris Rafles Eka Putra dan Bendahara, Amril.

Ia menyebutkan, para pengurus Partai Perindo baik yang duduk di kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan Dewan Pimpinan Kecamatan (DPC) saat ini, merupakan para politikus dan tokoh-tokoh yang sudah berpengalaman dan berpengaruh di masyarakat.

Makanya, tambah dia, Partai Perindo Kabupaten Solok mengaku optimis, lalu menargetkan untuk dapat meraih kursi di DPRD Kabupaten Solok nantinya semaksimal mungkin dari V (Lima) Daerah pemilihan (Dapil) pada ajang Pemilu legislatif 2019 mendatang.

Ia mengatakan, Partai Perindo Kabupaten Solok dengan semangat kebersamaanya, optimis meraih masing-masing 1 kursi di Lima Dapil pada Pemilu legislatif 2019.

Bahkan, ujarnya, dia juga cukup optimis dari V Dapil tersebut, khusus Dapil II, III dan IV berpotensi meraih masing-masing Dua kursi di DPRD setempat.

Ia juga mengemukakan sampai saat ini Partai Perindo Kabupaten Solok sudah membentuk 10 persen kepengurusan di 14 DPC/ Pimpinan Kecamatan didaerah itu, sedangkan untuk pimpinan Nagari sampai saat ini sudah terbentuk sekitar 30 persen kepengurusan.

"Dengan semangat persatuan dan kesatuan serta upaya kerja keras seluruh jajaran pengurus, para kader dan simpatisan partai lainya, Partai Perindo Kabupaten Solok siap memenangkan Pemilu legislatif 2019 mendatang" sebutnya.