Presiden Tinggalkan Morotai Kembali ke Jakarta

id Jokowi, Morotai, Kunker

Presiden Tinggalkan Morotai Kembali ke Jakarta

Presiden Joko Widodo. (ANTARA FOTO)

Morotai, (AntaraSumbar) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninggalkan Pulau Morotai, mengakhiri kunjungan kerjanya di Indonesia Timur, kembali ke Jakarta.

Presiden Jokowi dan rombongan meninggalkan Pangkalan TNI AU Morotai, Kabupaten Pulau Morotai, Rabu, menuju Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta.

Perjalanan itu sekaligus mengakhiri kunjungan kerjanya di Maluku, Papua, dan Maluku Utara yang dilakukannya pada 4-6 April 2016.

Selama "blusukan" di Indonesia Timur, Presiden Jokowi meresmikan sejumlah proyek infrastruktur mulai dari jembatan, pembangkit listrik, hingga pelabuhan.

Di Kota Ambon, Maluku, Presiden Jokowi meresmikan Jembatan Merah Putih yang menjadi jembatan terpanjang di Indonesia Timur.

Kemudian di Papua Barat, Presiden meresmikan Pelabuhan Wasior di Teluk Wondama lalu menyerankan bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Disabilitas, Bantuan Lanjut Usia, Kartu Indonesia Pintar, dan Beras Sejahtera di Dermaga Angkatan Laut Biryosi, Kelurahan Sanggeng, Distrik Manokwari Barat, Papua Barat.

Selanjutnya Presiden meresmikan sejumlah proyek infrastruktur di antaranya Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) Hybrid dan Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hydro (PLTMH) di Pulau Morotai, Maluku Utara.

Tidak hanya itu, Presiden juga meresmikan Pelabuhan Tobelo dan meninjau Pelabuhan Galela di Halmahera, Maluku Utara.

Presiden juga menyerahkan bantuan sosial kepada masyarakat di Terminal Suasio.

Presiden Jokowi dan rombongan dijadwalkan tiba di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta pada Rabu (6/4) sore. (*)