Higuain Mendapat Kartu Merah Saat Napoli Ditaklukan Udinese 1-3

id Gonzalo Higuain, Napoli

Milan, (AntaraSumbar) - Gonzalo Higuain mencetak golnya yang ke-30 di liga musim ini namun kemudian harus diusir keluar lapangan. Ia harus diamankan oleh rekan-rekan setimnya ketika Napoli kalah 1-3 di markas Udinese pada Minggu, yang menghancurkan harapan-harapan mereka meraih gelar Liga Italia.

Pemain Argentina itu terlihat mendorong dada wasit setelah ia mendapatkan kartu kuning keduanya pada menit ke-75. Dengan rasa marah yang memuncak, ia harus diamankan rekan-rekan setimnya dan ofisial Napoli ketika mereka menggiringnya keluar lapangan.

Higuain, yang kartu kuning keduanya diberikan akibat dirinya terlihat melakukan pelanggaran keras terhadap Felipe, sekarang berpeluang menghadapi skors panjang yang dapat menjadi fatal bagi harapan-harapan Napoli meraih gelar pertamanya sejak 1990.

Pelatih Napoli Maurizio Sarri juga diusir keluar lapangan karena sikapnya pada babak pertama. Ia harus menyaksikan pertandingan dari tribun penonton, sambil merokok dengan tenang.

"Saya hanya mengatakan kepada Irrati bahwa ia mewasiti pertandingan dengan benar-benar buruk, namun bahkan Anda tidak dapat mengatakan hal itu," kata Sarri kepada para pewarta.

Udinese membuka keunggulan pada menit ke-14 ketika Fernandes mengonversi penalti dengan tembakan yang melewati lengan Gabriel ketika kiper Napoli itu bergerak ke arah kanan.

Higuain menyamakan kedudukan sepuluh menit kemudian melalui tembakannya, namun Udinese kembali mendapat hadiah penalti, kali ini setelah Faouzi Ghoulam menjatuhkan Silvan Widmer.

Fernandes kembali mengirim bola ke sisi kanan Gabriel namun kali ini sang kiper, yang mengisi posisi Pepe Reina yang cedera, mampu menggagalkan sepakannya.

Gabriel kembali berubah menjadi "sosok penjahat" pada fase akhir babak pertama ketika ia kehilangan kontrol terhadap bola dan mengejar Duvan Zapata di luar kotak penalti. Pemain Kolombia itu mengirim umpan silang ke tengah kotak penalti dan Fernandes memasukkan bola ke gawang yang kosong dengan sepakan salto.

Cyril Thereau melepaskan sepakan voli untuk menjadi gol ketiga sebelum menit ke-60 ketika pertahanan Napoli kembali lengah. (Reuters)