Pembalap Iran Kembali Juarai Etape IV

id Pembalap Iran Kembali Juarai Etape IV

Lubukbasung, (Antara Sumbar) - Pebalap Iran kembali menjuarai etape IV Tour de Singkarak (TdS) dengan start Kota Bukittinggi dan finis Puncak Lawang Kabupaten Agam dengan jarak 165 kilometer.

Juara satu diraih Emami Rahim dari Pishgamar Yazd (PKY) dengan waktu 4:28:15 detik, juara dua Zargani Amir dari PKY dengan waktu 4:28:31 detik dan juara ketiga Mahrbaniazar Ramin dari PYK dengan waktu 4:28:44 detik.

Sementara juara tanjakan diraih oleh Mahrbaniazar Ramin pebalap Iran dari PYK, Pujol Munoz Oskar pebalap Spanyol dari tim Skydive Dubai Pro Cycling (SKD) dan Zargari Amir pebalap Iran dari tim PKY.

Juara Yellow Jersey atau umum diraih Zargari Amir pebalap Iran dari tim PKY dengan waktu 12:20:01 detik, juara dua Emami Rahim pebalap Iran dari tim PKY dengan waktu 12:21:25 detik dan Alizaden Hossein pebalap Iran dari TSR dengan waktu 12:22:12 detik.

Juara Sprints Competition atau adu cepat di jalan datar diraih oleh Joven Cris pebalap Fhilipina dari Team 7 Eleven Roadbike (T7E), Moazemi Godarzi Arvin pebalap dari tem PKY dan Sabouri Sajjad pebalap Iran dari Tabriz Petrochemical Team (TPT).

Asean Rider Classification diraih Suryadi pebalap Indonesia Dadi dari Pegasus Continentul Team (PCT) dengan waktu 12:27:11 menit, Suryadi Bambang pebalap Indonesai dari team Indonesia dengan waktu 12:30:37 detik dan Cayubit Boots Ryan dari T7E dengan waktu 12:31:17 detik.

Bupati Agam Indra Catri mengucapkan selamat kepada pebalap yang berhasil meraih juara pada etape IV yang dikenal sangat berat bagi pebalap.

Etape ini melewati Kelok 44 dan tanjakan puncak lawang dengan ketinggian sekitar 1250,53 meter dari permukaan laut.

"Rute etape IV selain menempuh jarak cukup jauh, juga merupakan daerah ketingihan," kata Bupati. (ari)

--