Alumni Lemhanas Kunjungi Objek Wisata Agam

id Alumni Lemhanas Kunjungi Objek Wisata Agam

Lubuk Basung, (Antara Sumbar) - Sebanyak 42 alumni Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) XXVI tahun 1993 mengunjungani beberapa objek wisata di Kabupaten Agam, Sumatera Barat (Sumbar), Rabu.

Kunjungan rombongan itu di Maninijau, Rabu, mengunjugi objek wisata seperti Museum Buya Hamka di Nagari Sungai Batang, mengelilingi Danau Maninjau mengunakan kapal yang disediakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Agam dan lainnya.

Ketua Rombongan Tour Wisata Alumni Lemhanas XXVI tahun 1993 Letjen Purn Jasril Jakub mengatakan kunjungan rombongan ini untuk melihat dan menikmati objek wisata di Agam.

"Objek wisata di Agam hampir sama dengan objek wisata di negara Eropa, namun tidak terkelola dengan baik," katanya.

Ke depan, kata mantan Sekretaris Militer ini, objek wisata di Agam harus dikelola dengan baik, sehingga wisatawan betah mengunjungi daerah ini.

"Danau Maninjau ini bisa dikelola sebagai daerah restoran terapung, dimana pengunjung bisa menikmati indahnya Danau Maninjau," katanya.

Bupati Agam Indra Catri mengatakan pemkab setempat berusaha untuk membangun objek wisata ini. Pembangunan objek wisata ini akan dilakukan secara bertahap.

"Ini mengingat dana yang dibutuhkan dalam pembangunan objek wisata cukup besar, sementara Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Agam sangat terbatas," katanya.

Ia mengharapkan kedatangan rombongan tur wisata alumni Lemhanas XXVI tahun 1993 ke Agam dapat mempromosikan objek wisata di Agam karena alumni Lemhanas yang datang ini merupakan orang berpengaruh di Indonesia.

Rombongan tur wisata alumni Lemhanas XXVI tahun 1993 yang datang ke Kabupaten Agam yakni, Jasril Jakub, Bambang Kesowo, Syahrul Udjud, Gembong Prijono, Abdul Ghani dan lainnya. (ari)