SARANA PRASARANA SELESAI JELANG PEMBUKAAN MTQ

id SARANA PRASARANA SELESAI JELANG PEMBUKAAN MTQ

Sarana prasarana untuk pelaksanaan MTQ Nasional Tingkat Sumbar ke-35 yang diadakan di Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat dipastikan bisa selesai pada 24 November. Hingga 15 November ini pembangunannya masih dalam tahap finishing.

Insyallah semua sarana prasarana akan selesai tepat waktu sehingga tidak mengganggu pelaksanaan MTQ. Kita selalu menekankan kepada kontraktor agar memacu pembangunannya,kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum Pasaman Barat, Reflin di Simpang Ampek, Jumat.

Dia mengatakan, diantara pembangunan dibidang Pekerjaan Umum dilaksanakan dalam rangka pelaksanaan MTQ adalah pembangunan dua gapura di Padang Tujuh dan saat ini kondisinya sudah selesai 100 persen.

Selain itu pembangunan saritilawah juga sudah rampung 100 persen, tapak pelataran MTQ di Padang Tujuh masih dalam finishing dan ditergetkan saat pelaksanana MTQ sudah selesai. Serta jalan dan drainase di lingkungan sekitar perkantoran di Padang Tujuh juga sudah selesai dan sudah bisa dilalui kendaraan.

Pihaknya juga melakukan pmbersihan median mahoni di sepanjang jalan lokasi mimbar MTQ di Padang Tujuh. Saat ini kondisnya sudah mulai bersih karena juga ditambah dengan penataan taman diantara pohon mahoni tersebut.

Sarana pendukung lainnya, jelas Reflin adalah jalan protokol yang menghubungkan Pasaman Baru (kantor bupati dan perkantoran lainnya) dengan Padang Tujuh (Lokasi utama pelaksanaan MTQ) sepanjang 7,5 kilometer saat ini hingga 15 November masih dalam tahap pengaspasan di sejumlah titik.

Kita menargetklan tanggal 20 November ini pengaspaslan selesai dan saat pelaksanaan 24 November sudah bisa dilewati kendaraan,tegas Reflin.

Pembangunan bandara udara pusako anak nagari di Kapa juga selesai dan pesawat sudah bisa mendarat saat pelaksaan MTQ dimulai. Direncanakan Mentri Agama akan datang menghadiri pembukaan MTQ ke-35 di Pasaman Barat.

Pantauan ANTARA di sejumlah titik lokasi, masing-masing SKPD juga sudah terlihat sibuk menata lokasi utama pelaksanaan MTQ itu, seperti pembuatan taman di sepanjang jalan menuju lapangan utama, membuat spanduk dukungan MTQ dan lainnya.

Terlihat juga para SKPD membenahi taman yang dibuat di bawah batang mahoni tersebut, sudah berangsur dikerjakan. Dengan harapan keindahan lokasi MTQ semakin memukau siapa saja yang hadir dalam acara akbar itu. ***Altas Maulana***