Polres Padangpariaman Sertijab Tiga Jabatan Kepolisian

id sertijab

Polres Padangpariaman Sertijab Tiga Jabatan Kepolisian

Kapolres Padangpariaman, AKBP Eri Dwi Hariyanto (kiri) bersalaman sambil mengucapkan selamat kepada Iptu Irwan Sikumbang sebagai Kapolsek Nan Sabaris yang baru, di Parit Malintang, Kamis (16/11). (ANTARA SUMBAR/Aadiaat M. S)

Parit Malintang, (Antara Sumbar) - Kepolisian Resor Kabupaten Padangpariaman, Sumatera Barat melaksanakan serah terima jabatan (Sertijab) untuk tiga jabatan di lingkungan kepolisian setempat dengan rincian satu Kasatsabara dan dua Kapolsek.

"Sertijab ini sesuai dengan mutasi yang dilakukan oleh Polda Sumbar beberapa waktu lalu," kata Kapolres Padangpariaman, AKBP Eri Dwi Hariyanto usai Sertijab tiga jabatan di lingkungan Polres Padangpariaman, Parit Malintang, Kamis.

Ia mengatakan Sertijab tersebut merupakan penyegaran organisasi di Polri agar pejabat kepolisian setempat tidak bosan dengan rutinitasnya.

Menurutnya selama menjabat, pejabat yang lama telah berkerja dengan baik oleh karena itu pajabat baru harus mempertahankan program-program yang telah dibuat.

"Bila perlu apa yang telah berjalan dapat ditingkatkan agar kinerja kepolisian kedepannya menjadi lebih baik lagi," katanya.

Ia memerintahkan pejabat baru tersebut untuk segera menyesuaikan diri karena banyak yang harus dikerjakan terlebih kegiatan Tour De Singkarak, hari Natal dan tahun baru sebentar lagi.

Ia menyebutkan tiga jabatan yang dilakukan Sertijab yaitu Kasatsabhara Polres Padangpariaman yang sebelumnya dijabat oleh Iptu Al Achyar, sekarang dia menjadi Kanitprovos Polda Sumbar.

Iptu Al Achyar digantikan oleh AKP Rahmad yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Sungai Geringging, Polres Kota Pariaman.

Lalu, jabatan Kapolsek Batang Anai yang belumnya dijabat oleh Iptu Nofrizal Chan, dan sekarang dia diangkat sebagai Kasatreskrim Polres Pesisir Selatan.

Sedangkan jabatan Kapolsek Batang Anai diisi oleh AKP Setria Witama yang sebelumnya menjabat Kaurdumas Subbagdumasan Itwasda Polda Sumbar.

Seterusnya, jabatan Kapolsek Nan Sabaris yang sebelumnya dijabat oleh Iptu Pamuji, dan sekarang dia menjabat sebagai Kasubbagprogar Bagren Polres Padangpariaman.

Penggantinya yaitu Iptu Irwan Sikumbang yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbaghumas Bagops Polres Padangpariaman.

Sementara itu, Kapolsek Nan Sabaris, Iptu Irwan Sikumbang mengatakan segara melaksanakan tugas pertamanya sebagai Kapolsek yaitu mendekatkan diri dengan masyarakat.

"Apalagi tugas kepolisian tidak terlepas dari masyarakat itu sendiri," ujarnya.

Selain itu, lanjutnya pihaknya akan meningkatkan kinerja Bhahinkabtibmas dengan mewajibkan mereka mendatangi rumah warga setiap hari agar terjalin komunikasi yang baik dengan masyarakat. (*)