Kamis Malam, Tiga Toko di Banda Buek Dilalap Si Jago Merah

id Kebakaran

Kamis Malam, Tiga Toko di Banda Buek Dilalap Si Jago Merah

Kebakaran tiga toko dan satu rumah di Banda Buek, Kota Padang, Kamis malam (26/10) (ANTARA SUMBAR/Fathul Abdi)

Padang, (Antara Sumbar) - Tiga unit toko dan satu unit rumah ludes terbakar di Jalan Raya Indarung, Kelurahan Bandar Buat, Padang, Sumatera Barat (Sumbar), Kecamatan Lubuk Kilangan, Kamis (26/10) malam.

"Awalnya saya sedang berada di dalam toko, tiba-tiba sekitar pukul 19.00 WIB anak saya melihat asap sudah banyak," kata Mawardi (65), pemilik toko pakan ayam yang tempat berjualannya ikut terbakar, di Padang, Kamis malam.

Tak lama berselang, terdengar sorakan dari sejumlah warga dari luar toko yang sekaligus sebagai tempat tinggal keluarganya itu.

"Mendengar sorakan saya langsung keluar, ternyata saya liat api sudah menyala di toko jok motor di sebelah, kejadiannya begitu cepat," jelasnya.

Ia langsung lari keluar dari toko dan menyelamatkan diri bersama keluarganya.

"Tidak sempat menyelamatkan apapun. Untuk barang dagangan saja saya taksir kerugian mencapai Rp20 juta di luar kerugian bangunan," katanya.

Ia menceritakan dirinya telah menjalankan usaha pakan ternak di tempat itu sekitar enam tahun.

Selain toko milik Mawardi dan toko jok motor, kebakaran juga menghanguskan satu unit toko asesoris, dan satu unit rumah warga.

Untuk memadamkan api, pihak Pemadam Kebakaran menurunkan sebanyak lima unit mobil, dibantu mobil pemadam milik PT Semen Padang.

Beruntung sekitar pukul 20.15 WIB, api segera dapat dipadamkan petugas, sehingga tidak merembes lebih banyak ke bangunan lain.

Hingga pukul 20.30 WIB, arus lalu lintas masih tersendat karena sejumlah pengendara berhenti untuk menyaksikan perustiwa itu.

Sejumlah petugas kepolisian terus berupaya mengatur sirkulasi lalu lintas, dan mengurai kepadatan arus. (*)