DPD II Golkar Dharmasraya Periode 2015-2020 Dilantik

id DPD GOLKAR DHARMASRAYA

DPD II Golkar Dharmasraya Periode 2015-2020 Dilantik

Dewan Pengurusan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golongan Karya Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat (Sumbar) periode 2015-2020 dilantik Ketua Harian DPD I Golkar Sumbar Khairunnas di Pulau Punjung, Jumat (29/9). (ANTARA SUMBAR/Ilka Jensen)

Pulau Punjung, (Antara Sumbar) - Dewan Pengurus Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golongan Karya Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat (Sumbar), periode 2015-2020 dilantik Ketua Harian DPD I Golkar Sumbar Khairunnas di Pulau Punjung, Jumat.

"Pelantikan pengurus DPD Partai Golkar merupakan langkah konsolidasi yang dilakukan dalam rangka menghadapi pemilihan legislatif (pileg) mendatang," kata Ketua Harian DPD II Golkar Sumbar, Khairunnas di Pulau Punjung, Jumat.

Setelah dilantik, pengurus DPD II Golkar Dharmasraya segera membentuk panitia penjaringan bakal calon anggota legislatif sebagai upaya mempersiapkan pileg dan pilpres yang digelar serentak 2019.

Menurutnya untuk meraih kenangan dibutuhkan persiapan matang dan panjang yang perlu dilakukan mulai saat sekarang. DPD I Golkar memberi batas paling lambat satu bulan kepada pengurus untuk mempersiapkan itu.

"Kalau Golkar Dharmasraya ingin menang harus dipersiapkan dari sekarang, apalagi karena mempertahankan Golkar Dharmasraya menjadi partai pemenang pada pileg mendatang," ungkapnya.

Ketua DPD II Golkar Dharmasraya Periode 2015-2020 Adi Gunawan, mengatakan dalam membangun Golkar Dharmasraya meminta seluruh kader segera menyingsingkan lengan, satukan langkah, dengan semangat lima K.

Semangat lima K jelasnya, pertama kerja solid, sama-sama bekerja, kerja semangat, kerja cerdas , dan kerja ikhlas.

Terkait sikap politik katanya, Golkar siap memberi dukungan dan membantu pemerintah untuk menyukseskan program pemerintah jika hal itu menyangkut kepentingan masyarakat.

"Golkar tetap akan kritik pemerintah jika ada kebijakan yang dinilai kurang tepat, dan jika itu program yang bersangkutan dengan kepentingan masyarakat luas Golkar wajib mendukung," ungkapnya.

Sementara, Bupati Dharmasraya, Sutan Riska mengatakan Golkar partai besar yang harus selalu dipertahankan kekompakannya dan solidaritas antara sesama pengurus.

Pemerintah daerah mengucapkan selamat dengan dilantiknya pengurus baru DPD II Golkar Dharmasraya dengan ketua DPD yang diharapkan akan semakin maju, kata dia.

"Selamat untuk pengurus Golkar Dharmasraya yang baru dilantik," ujarnya. (*)