Pemain Dambaan AC Milan Milik Dortmund "Hatrrick" Hancurkan Gladbach di Bundesliga

id Bundesliga

Pemain Dambaan AC Milan Milik Dortmund "Hatrrick" Hancurkan Gladbach di Bundesliga

( )

Berlin, (Antara Sumbar) - Salah satu pemain dambaan AC Milan milik klub Jerman Borussia Dortmund Pierre-Emerick Aubameyang mengemas trigol dan Maximilian Philipp mencetak dua gol ketika timnya menghancurkan Borussia Moenchengladbach dengan skor 6-1 pada Sabtu, untuk tetap bertahan di puncak klasemen Liga Jerman dengan kemenangan kelima mereka dari enam pertandingan.

Pemain internasional Gabon itu kini telah mengoleksi delapan gol dari enam pertandingan ketika Dortmund menikmati gladi resik mulus untuk pertandingan fase grup Liga Champions pekan depan melawan Real Madrid.

Dortmund tidak memberi kesempatan kepada Gladbach melalui permainan tempo tinggi mereka, dan memiliki dua peluang yang membentur tiang gawang sebelum Philipp membukukan dua gol dalam rentang waktu sepuluh menit.

Pencetak gol terbanyak Liga Jerman musim lalu Aubameyang kemudian mencetak gol menjelang dan setelah turun minum, dan kemudian menorehkan gol ketiganya melalui laju solinya pada menit ke-62.

Tuan rumah kemasukan gol untuk pertama kalinya pada musim ini empat menit kemudian, namun pemain Dortmund Julian Weigl menghiasi penampilan perdananya sebagai pemain inti sejak absen empat bulan karena cedera dengan gol perdananya di Liga Jerman, melalui sepakan sensasional dari jarak 20 meter pada menit ke-79.

Dortmund mengoleksi 16 poin, unggul tiga poin dari tim peringkat ketiga Bayern Munich, yang menyia-nyiakan keunggulan dua gol pada Jumat untuk bermain imbang 2-2 dengan VfL Wolfsburg.

Hoffenheim menang 2-0 atas Schalke 04 melalui gol pada masing-masing babak pada Sabtu untuk naik ke peringkat kedua dengan 14 poin, yang merupakan kemenangan keempat mereka dari enam pertandingan.

RB Leipzig, runner up musim lalu, menaklukkan Eintracht Frankfurt dengan skor 2-1 untuk mengukir kemenangan pertama mereka dari tiga pertandingan dan naik ke peringkat keenam dengan sepuluh poin. (*)