Tokoh Padang Panjang Ryan Diovella Mendaftar ke Golkar

id Ryan Diovella

Tokoh Padang Panjang Ryan Diovella Mendaftar ke Golkar

Ryan Diovella (kiri) ketika mendaftarkan diri sebagai bakal cawako Padang Panjang ke Partai Golkar, Jumat (15/9). (Antara Sumbar/Zulham BK)

Padang Panjang, (Antara Sumbar) - Tokoh masyarakat Kota Padang Panjang, Sumatera Barat, Ryan Diovella mendaftarkan diri ke Partai Golkar untuk dapat diusung menjadi bakal calon wali kota setempat pada Pilkada 2018.

"Kami mohon dukungan semua pihak," kata Ryan ketika mendaftar di kantor Partai Golkar Padang Panjang, Jumat.

Ia mengatakan pendaftaran yang dilakukan tersebut sebagai motivasi untuk membangun Padang Panjang menjadi kota madani.

Menurut dia Padang Panjang sudah aman tapi belum merasakan kenyamanan dan marwah kota sebagai Serambi Mekkah saat ini juga sudah mulai memudar.

"Kondisi Padang Panjang saat ini sangat memperihatinkan karena banyaknya beredar narkoba, perkelahian dan berbagai tindak kriminal lainnya," ujarnya.

Ia juga bertekat untuk mengulang sukses Pilkada 2013 yang waktu itu dirinya sebagai ketua tim sukses pasangan Wali Kota saat ini Hendri Arnis dan Mawardi.

"Pada 2018 saya tidak lagi sebagai ketua tim, namun sebagai calon wali kota, mudah mudahan niat baik ini diridhoi yang Maha Kuasa,"sebutnya.

Wakil Ketua Penjaringan Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota dari Partai Golkar Padang Panjang Masrul Mahesa mengaku sudah memberikan formulir pendaftaran kepada Ryan Diovella.

"Direncanakan Ryan akan mengembalikan formulir pendaftaran itu hari ini juga," sebutnya.

Ia mengatakan penentuan calon yang akan diusung nantinya, DPD Partai Golkar Padang Panjang akan berkonsultasi dengan pimpinan yang lebih tinggi.

"Untuk saat ini kami baru fokus ke penjaringan hingga waktu yang ditetapkan sampai 20 Setember 2017. Untuk seleksi akan berkonsultasi dengan pimpinan Golkar yang lebih tinggi," sebutnya. (*)