TENTANG KAMI | INDEX | REDAKSI | IKLAN | RSS | PETA | KONTAK | KETENTUAN | FORUM | FACEBOOK | Twitter | REGISTER | SIGN IN
Jumat, 22 September 2017 - 2 Muharram 1439 H

HPN 2018 Membangun Branding Sumatera Barat, kata Ketua PWI Margiono

Ketua PWI Margiono (dua dari kanan) Gubenur Sumbar Irwan Prayitno (tengah) dan Sekretaris Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (kanan) berdialog tentang persiapan HPN 2018, dimoderatori oleh Ketua KPI Pusat Yuliandre Darwis (kiri).(Doc. Humaspov/10/2017) (b)
Jakarta (antarasumbar) - Ditetapkan Sumatera Barat sebagai tuan rumah Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2018 di Provinsi Sumatera Barat, karena ini merupakan daerah yang paling siap, gubernurnya komit dan masyarakatnya juga semangat sehingga bisa membangun branding Sumbar sebagai daerah wisata.

Hal ini disampaikan Penanggung Jawab atau Ketua Panitia HPN 2018 yang sehari-hari sebagai Ketua PWI pusat dalam Acara Peluncuran HPN Sumatera Barat 2018, di Jakarta, Minggu malam.

HPN 2018 Sumatera Barat bertemakan "Meminang Keindahan di Padang Kesejahteraan" yang akan diwarnaikan beragam kegiatan menjelang hari puncak pada 9 Februari tahun depan.

Menurut Margiono, keindahan alam, budaya, kuliner dan sejarah bangsa, hingga hari ini masih belum menjadi prioritas perhatian orang untuk berkunjung.

Arti kata Sumatera Barat yang memiliki banyak cerita indah mesti kita dorong bersama masyarakat pers Indonesia untuk maju menjadi destinasi wisata unggulan semoga bisa jadi lima besar nasional nantinya.

Sebenarnya tidak ada rintangan yang berati untuk itu, karena Sumbar memiliki segala hal yang cukup baik, tinggal hanya produktifitas publikasi bagaimana Sumbar itu dikenal dan menjadi tujuan kunjungan wisata di Indonesia.

Untuk itu, kata dia, dari Panitia HPN berkeinginan melakukan kajian, analisa branding seperti apa hal yang mampu menjadikan Sumbar itu menjadi hebat dan maju.

Karena itu, pihaknya akan menurun tim survei dan analisis mencari yang sesuatu itu, ungkapnya.

Margiono juga menyampaikan, pelaksanaan penyelenggaraan HPN bukan sebuah kegiatan serimonial semata, melain kegiatan ini memiliki tujuan untuk mendorong kemajuan pembangunan daerah.

"Kita telah lihat dan saksikan beberapa provinsi setelah melaksanakan HPN ini menjadi lebih baik dan lebih maju. Dan wartawan Indonesia memiliki rasa tanggungjawab itu untuk memajukan bangsa dan negaranya," katanya.

Untuk lebih sukses acara HPN 2018 Sumatera Barat, kami selaku panitia pusat mengundang dan mengajak semua wartawan Indonesia untuk hadir, baik yang di undang dan tidak di undang untuk hadir bersama-sama di Sumatera Barat pada 2018.

Akan ada acara kunjungan wartawan kesetiap keindahan, keelokan alam, budaya dan keenakan kuliner di tanah Ranah Minang Nan Rancak Bana.

Dipastikan akan banyak cerita yang tidak ada putus-putusnya tentang keindahan alam Indonesia di Sumatera Barat, ujarnya.


Sementara itu, Sekretaris Kementerian Pariwisata Ukus Kuswara menyamapaikan akan berkomitmen dalam mempromosikan Sumbar sebagai destinasi wisata.

Apalagi Sumbar sudah mendapatkan pengakuan internasional wisata halal pada kategori kuliner, biro perjalanan dan rumah makan.

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno mengatakan akan berupaya menyukseskan perhelatan HPN 2018 lebih baik dari yang diselenggarakan daerah lain sebelumnya.

Melalui HPN 2018, tambahnya, semoga promosi pariwisata Sumbar semakin banyak dengan karya-karya yang dihasilkan wartawan nasional dari berbagai daerah akan datang ke Sumatera Barat.***




Editor : Siri Antoni

COPYRIGHT © ANTARASUMBAR 2017

Perspektif
Oleh : Riko Syaputra
Lubuk Sikaping, (Antara Sumbar) - Petugas Rumah Tahanan kelas II B Lubuk Sikaping kembali kecolongan setelah satu warga binaannya ...
Baca Juga