Sembilan Rumah Di Aur Malintang Padangpariaman Terbakar

id rumah terbakar

Sembilan Rumah Di Aur Malintang Padangpariaman Terbakar

Ilustrasi. (Antara)

Parit Malintang, (Antara Sumbar) - Sebanyak sembilan rumah dan satu gudang penyimpanan hasil pertanian warga di Nagari Aur Malintang, Kecamatan IV Koto Aur Malintang, Kabupaten Padangpariaman terbakar sekitar pukul 13.30 WIB.

"Kejadian terjadi di depan Unit Pelaksana Teknis Dinas Perikanan Padangpariaman," Kepala Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Padangpariaman, Rianto di IV Koto Aur Malintang, Minggu.

Karena kebakaran tersebut jalan antara Kecamatan Sungai Geringging ke Lubuk Basung, Kabupaten Agam ditutup sementara dan dibuka kembali pukul 16.15 WIB.

Menurut keterangan warga setempat, Am (30) kebakaran terjadi karena arus pendek listrik dan dalam waktu 30 menit api merambah ke rumah lainnya.

Menurutnya cepatnya api membakar rumah tersebut karena kondisi material rumah didominasi oleh kayu yang kering dan sudah mulai lapuk.

Kondisi itu juga diperburuk oleh angin kencang sehingga mempercepat api membakar bangunan tersebut serta membawa percikan api ke sisi bagian rumah lainnya meski berjarak sekitar enam meter.

Sekitar setengah jam kemudian petugas pemadam kebakaran dari Kabupaten Agam datang untuk memadamkan kebakaran, lalu disusul dari Kabupaten Padangpariaman dan Kota Pariaman.

"Beruntung tidak ada korban jiwa," katanya. (*)