Unand Andalkan BiSA Upayakan Kemajuan Kampus

id Unand

Unand Andalkan BiSA Upayakan Kemajuan Kampus

Kampus Unand (ANTARA SUMBAR/Istimewa)

Padang, (Antara Sumbar) - Universitas Andalas (Unand) Padang, mengandalkan semboyan Berinovasi Sinergi dan Akselerasi atau "BiSA" untuk mengupayakan kemajuan kampus di masa depan.

"Ini gambaran untuk bekerja, semacam acuan bagi civitas akademika" kata Wakil Rektor II Unand Prof. Asdi Agustar, di Padang, Rabu.

Dia menyebutkan Berinovasi mengandung arti bahwa kinerja Unand ke depan pada arah kemajuan dan menghasilkan sesuatu yang baru dan berbeda dari sebelumnya dengan arah yang positif. Hal ini mengandung pengertian melalui pendidikan, penelitian dan pengabdian akan diciptakan beragam hasil yang memajukan.

Kemudian selain berinovasi kinerja Unand juga perlu bersinergi atau bekerja sama secara erat antara satu bidang, satu fakultas dan satu bagian dengan lainnya.

Hal ini berlaku untuk segala urusan, terutama menyangkut pelayanan akademik kepada mahasiswa dan tamu lainnya.

Terakhir akselerasi atau percepatan, kesemua kinerja itu harus berdasarkan ketepatan waktu dan rencana. Dalam hal ini baik dosen, mahasiswa dan pegawai memiliki target yang perlu dicapai.

Artinya bila selama ini masih ada kinerja yang tidak tepat waktu, ke depan kata dia akan lebih didisiplinkan.

"Ketiga ini diharapakan dapat menjadi motivasi bagi pegawai untuk bekerja dan berprestasi bagi civitas akademika Unand secara keseluruhan," katanya.

Secara umum semboyan BiSA ini sebagai cerminan upaya Unand menjadi perguruan tinggi kelas dunia.

"Semua pondasi ini ada pada tenaga kependidikan atau pegawai yang tidak pernah berganti, ini berbeda dengan pimpinan yang memiliki periode," kata dia.

Semboyan ini ujarnya amat tepat diperkenalkan kepada mahasiswa baru yang akan menimba ilmu di Unand. (*)