Pemkot Padang Tingkatkan Sarana Olahraga Perkuat Prestasi

id walikota mahyeldi

Pemkot Padang Tingkatkan Sarana Olahraga Perkuat Prestasi

Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah. (Antara)

Padang, (Antara Sumbar) - Pemerintah Kota (Pemkot) Padang, Sumatera Barat segera meningkatkan sarana olahraga di beberapa kawasan guna memperkuat prestasi atlet di daerah itu khususnya yang membela provinsi di ajang multi cabang.

"Kami telah menyiapkan lahan 50 hektare untuk pusat olahraga namun sejauh ini belum terealisasi," kata Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah menanggapi gelaran Gala Desa 2017 di Padang, Minggu.

Dia menyebutkan belum terealisasinya gedung olahraga tersebut akibat masih minimnya dana serta masih banyaknya alokasi pada pembangunan prioritas lainnya.

Meskipun demikian, tambahnya pihaknya tidak tinggal diam dalam memperkuat sarana olahraga seperti pembangunan jalan dan trotoar.

Menurutnya keberadaan jalan dan trotoar representatif dalam dua tahun terakhir telah menggugah warga berolahraga sepeda, sepatu roda hingga papan luncur.

Bahkan di objek wisata pantai sering dilaksanakan senam pagi dan kegiatan olahraga lainnya.

"Melalui tingkat kelurahan kami menginisiasi kegiatan olahraga seperti sepak bola, futsal dan bulu tangkis," ujarnya.

Harapannya, menurut Mahyeldi animo masyarakat semakin tinggi pada olahraga dan peluang investasi sarana akan menjadi lebih besar tanpa harus menunggu anggaran negara.

Dia menambahkan terkait penyelenggaraan Gala Desa 2017 di seluruh Indonesia dia berharap akan muncul atlet potensial yang bisa berprestasi berkelanjutan.

"Jaga sportivitas dan berolahraga dengan semangat," sebutnya yang juga gemar bermain sepak bola itu.

Sementara itu Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Padang, Azwin menyatakan kegiatan Gala Desa 2017 di Padang akan digelar pada 29 Juli hingga 3 September 2017.

Khusus Padang akan diikuti oleh 104 kelurahan 1.000 peserta dan akan mengikuti enam cabang yakni sepak bola, takraw, bulu tangkis, atletik, tenis meja dan bola voli.

Untuk tempat pertandingan akan ada 136 titik tersebar di 11 kecamatan.

"Kegiatan ini telah resmi dibuka oleh Asisten Deputi Kemenpora Dwijayanto Sarosa Putra, Sabtu (29/7)," ujarnya. (*)