22 Orang Tewas Terbakar Usai Bus Tabrak Truk di India Utara

id Bus, Terbakar, India

22 Orang Tewas Terbakar Usai Bus Tabrak Truk di India Utara

Ilustrasi. (ANTARA SUMBAR)

New Delhi, (Antara Sumbar) - Sedikitnya 22 orang terbakar hingga tewas dan 19 orang lagi menderita luka bakar saat satu bus penumpang terbakar setelah bertabrakkan dengan truk di Negara Bagian Uttar Pradesh, India Utara, Senin.

"Kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 01.00 waktu setempat, ketika bus milik pemerintah bertabrakkan depan-dengan-depan dengan truk yang datang dari arah berlawanan di jalan raya nasional 24, yang sedang dibuat, di Kabupaten Bareilly di Uttar Pradesh," kata Kepala Polisi Bareilly Joginder Kumar kepada media.

Dampak dari tabrakan tersebut ialah tangki bahan bakar diesel bus itu dengan cepat terbakar dan dengan cepat api melahap kendaraan tersebut.

"Sebagian besar penumpang bus sedang tidur lelap saat kecelakaan, sehingga hanya sedikit orang bisa menyelamatkan diri. Sementara 22 penumpang tewas di tempat, mereka yang cedera telah dibawa ke rumah sakit daerah, tempat sebagian dikatakan berada dalam kondisi serius," kata pejabat polisi itu seperti dikutip Xinhua.

Bus tersebut, milik Perusahaan Angkutan Jalan Negara Bagian Uttar Pradesh, membawa 38 penumpang, selain dua pengemudi dan seorang kondektur, menuju Kabupaten Gonda di negara bagian itu dari Ibu Kota India, New Delhi, ketika kecelakaan terjadi.

Stasiun televisi lokal memperlihatkan gambar bus yang terbakar dan melaporkan tiga mobil pemadam, meskipun tiba di lokasi segera setelah kecelakaan, memerlukan waktu hampir 90 menit untuk menjinakkan si jago merah.

Dengan mengutip keterangan saksi mata, beberapa laporan mengatakan bus tersebut melaju dengan kecepatan tinggi dan berada di bagian yang salah di jalan itu saat kecelakaan. "Kami mendengar suara tabrakan dan kemudian mendengar suara ledakan dan kemudian melihar api melahap kendaraan itu," kata seorang pedagang teh Ramu Singh sebagaimana dikutip. (*)