Tim Safari Ramadhan Padang Panjang Bantu Pembangunan Masjid Nurul Furqan

id ketua tim

Tim Safari Ramadhan Padang Panjang Bantu Pembangunan Masjid Nurul Furqan

Ketua Tim Safari Ramadhan Pemkot Padang Panjang III Yulius Kaisar (kanan) ketika menyerahkan bantuan dana sebesar Rp20 juta kepada pengurus masjid Nurul Furqan Sumanto (kiri), Sabtu (3/4) malam. (ANTARA SUMBAR/Zulham Beni)

Padang Panjang, (Antara Sumbar) - Tim Safari Ramadhan III Kota Padang Panjang, Sumatera Barat menyalurkan bantuan dana sebesar Rp20 juta kepada masjid Nurul Furqan Kelurahan Tanah Pak Lambik setempat untuk kelanjutan pembangunan tempat ibadah umat Islam tersebut.

"Pergunakanlah dana ini dengan sebaik-baiknya," kata Ketua Tim Safari Ramadhan III Yulius Kaisar ketika mengunjungi masjid Nurul Furqan di Kelurahan Tanah Pak Lambik, Sabtu (3/6) malam.

Ia mengatakan bantuan tersebut itu juga berdasarkan proposal yang masuk dari pengurus masjid ke Pemkot Padang Panjang sebelum pembahasan APBD yang sudah melalui persetujuan lembaga legislatif setempat.

"Bantuan itu masuk dalam pos anggaran dana hibah tahun ini yang sudah melalui pembahasan di lembaga DPRD," jelas Yulius yang juga Wakil Ketua DPRD Padang Panjang itu.

Ia mengharapkan kepada masyarakat setempat agar selalu meramaikan masjid dengan melaksanakan tanggung jawab sebagai umat Islam.

Tidak itu saja Tim Safari Ramadhan tahun ini juga menyampaikan program pembangunan yang sedang dilaksanakan oleh pemerintah setempat.

Banyak program pembangunan yang berskala besar di Padang Panjang saat ini, mulai dari pembangunan pasar pusat hingga pembangunan Islamic Center dan Rusunawa yang menelan dana ratusan juta rupiah.

"Untuk pembangunan yang menelan dana ratusan juta itu ditargetkan akan selesai tahun ini," ujarnya.

Salah satu pembangunan yang menelan dana ratusan juta itu seperti Islamic Center tambahnya, akan dijadikan ciri khas Padang Panjang ke depannya.

"Itu juga sesuai dengan Padang Panjang sebagai kota "Serambi Mekkah"," lanjutnya.

Pengurus masjid Nurul Furqan Sumanto mengucapkan terima kasih atas perhatian pemerintah setempat yang sudah memberikan bantuan dana untuk kelanjutan pembangunan masjid itu.

"Bantuan ini sangat berarti bagi pengurus dan masyarakat untuk kelanjutan pembangunan masjid," katanya. (*)