Polres Agam Patroli Ke Setiap Masjid

id Polisi

Polres Agam Patroli Ke Setiap Masjid

Ilustrasi, polisi. (Antara)

Lubukbasung, (Antara Sumbar) - Kepolisian Resor (Polres) Agam, Sumatera Barat melakukan patroli ke setiap masjid untuk menekan kasus pencurian sepeda motor saat warga melaksanakan Shalat Isha dan Tarawih.

"Anggota melakukan patroli di mesjid setiap hari dan ada sebagian anggota yang ditugaskan untuk mengatur lalu lintas di masjid itu," kata Kapolres Agam, AKBP Ferry Suwandi di Lubukbasung, Sabtu.

Menurut dia, ini bertujuan agar tidak terjadi kemacetan lalu lintas saat memasuki Shalat Isa di masjid tersebut.

Selain itu, mengatasi kasus pencurian sepeda motor dan sandal milik jamaah yang sedang khusyuk menunaikan ibadah shalat.

"Kami tidak menginginkan sepeda motor jamaah hilang saat menunaikan ibadah shalat. Untuk itu, kita melakukan patroli di seluruh tempat ibadah," tambahnya.

Selain melakukan patroli di masjid, anggota Polres Agam juga melakukan patroli di permukiman warga dalam meningkatkan keamanan dan kenyamanan masyarakat.

Namun Ferry mengimbau warga yang meninggalkan rumahnya untuk menunaikan ibadah shalat agar memastikan rumah dalam keadaan terkunci, memastikan kompor sudah mati, mengunci sepeda motor saat berada di masjid dan lainnya.

"Pada Ramadhan ini kasus pencurian dan kasus kebakaran sangat tinggi," sebutnya.

Anggota DPRD Agam, Helmo memberikan apresiasi kepada pihak kepolisian yang telah melakukan patroli dan pengamanan di masjid dalam memberikan kenyamanan jemaah.

Dengan cara ini, ujarnya kasus pencurian berkurang di wilayah hukum Polres Agam.

"Kita berharap kegiatan ini rutin digelar setiap hari sampai berakhirnya Ramadhan," katanya. (*)