Warga Pasaman Digemparkan Penemuan Bayi

id Penemuan, Bayi, Pasaman

Warga Pasaman Digemparkan Penemuan Bayi

Ilustrasi.

Lubuk Sikaping, (Antara Sumbar) - Seorang bayi jenis kelamin laki-laki ditemukan seorang guru SD di depan rumah mertuanya di Jorong Sibintayan, Kabuapaten Pasaman, Sumatera Barat, Selasa (2/5).

Kepala Tata Usaha Puskesmas Pintu Padang Ema saat dihubungi melalui telpon selularnya, Rabu, mengatakan bayi ditemukan di Jorong Sibintayan, Nagari Muaro Tais, Kecamatan Mapattunggul tersebut ditemukan dalam kondisi sehat dengan berat badan 4 kilogram.

"Diperkirakan bayi tersebut berumur sekitar 1,5 bulan," katanya.

Menurutnya, bayi ditemukan di depan rumah warga dengan perlengkapannya seperti pakaian, popok, susu dan penglengkapan bayi lainnya.

"Bayi itu ditemukan seorang guru di depan rumah mertuanya sekitar pukul 10.05 WIB. Namun saya lupa nama guru tersebut, tapi mengajar di SDN Sibintayan," ujar Ema.

Ia mengatakan mendengar kabar penemuan bayi di Sibintayan itu, pihak Puskesmas langsung menjemputnya ke kampung tersebut.

"Kemudian, bayi itu dibawa ke Puskesmas dan kita diperiksa," ujarnya.

Ia mengatakan bayi tersebut dalam telah dibawa oleh guru SD yang menemukannya karena dia belum mempunyai anak.

Hingga saat ini, belum diketahui siapa orang tua bayi tersebut. Pihak Puskesmas Pintu Padang sudah mencari tau melalui bidan desa di Jorong tetangga seperti Jorong Bentung Busuk, Jorong Kubu Baru dan Jorong Soma Nagari Muaro Tais.

"Tapi, tidak ada yang punya bayi seumur 1,5 bulan," ujarnya. Kalau dilihat dari perlengkapan bayi tersebut seperti bajunya, diperkirakan orang tuanya tergolong mampu. Jadi kita tidak tau apa modusnya," ujarnya.

Saat ini, katanya, penemuan bayi tersebut sudah diketahui Polsek Pintu Padang. (*)