Novi Hendri Ketua DPRD Padang Panjang

id Pelantikan, Ketua, DPRD, padang Panjang

Novi Hendri Ketua DPRD Padang Panjang

Ketua DPRD Padang Panjang definitif sisa masa jabatan 2014-2019 Novi Hendri dilantik, Rabu (5/4). Novi Hendri dilantikan sebagai Ketua DPRD Padang Panjang menggantikan Asril Kasuma yang meninggal dunia November 2016. (ANTARA SUMBAR/Zulham Beni Kusuma)

Padang Panjang, (Antara Sumbar) - Novi Hendri diambil sumpahnya untuk menjadi ketua DPRD Kota Padang Panjang, Sumatera Barat sisa masa jabatan 2014-2019 pada sidang paripurna istimewa dewan setempat, Rabu.

Pelaksana Tugas Sekretaris DPRD Padang Panjang Maiharman di Padang Panjang, Rabu mengatakan pelantikan Novi Hendri tersebut sesuai dengan Surat Keputusan Gubernur Sumbar nomor 171-413-2017 tentang peresmian pengangkatan pimpinan dewan sisa masa jabatan 2014-2019.

Jabatan ketua DPRD Padang Panjang sebelumnya diduduki oleh Asril Kasuma dari Partai Golkar sejak pemilihan legislatif periode 2014-2019. Namun beberapa tahun menjabat, Asril Kasuma meninggal dunia pada November 2016.

Dengan demikian, jabatan ketua DPRD mengalami kekosongan beberapa bulan sebelum ada ketetapan dari partai yang bersangkutan menggantikan Asril Kasuma.

Setelah beberapa bulan jabatan ketua kosong, akhirnya partai yang memiliki wakil empat orang di parlemen tersebut, bisa menentukan yang menjadi ketua definitif berikutnya.

"Akhirnya Golkar mempercayakan Novi Hendri yang sebelumnya menjadi anggota DPRD menjadi ketua menggantikan posisi Asril Kasuma," katanya.

Ketua DPRD Padang Panjang Novi Hendri mengatakan dirinya akan melanjutkan sisa masa jabatan periode 2014-2019 dengan baik guna terwujudnya masyarakat yang berkualitas di daerah itu.

"Sesuai dengan tugas pokok dan fungsi sebagai penyelenggara pemerintahan dalam bidang pengawasan, kami akan melakukan tugas ini dengan penuh tanggungjawab. Dukungan semua pihak sangat kami butuhkan," ujarnya.

Wakil Wali Kota Padang Panjang, Mawardi berharap ketua DPRD definitif nantinya bisa bekerja sama dengan Pemkot setempat dalam membangun daerah itu kedepannya.

"Semoga Ketua DPRD yang baru bisa bersama mewujudkan program pembangunan yang sudah tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2013-2018," sebutnya. (*)