ISI-Pemkab Kerja Sama Kembangkan Budaya Kerinci

id Novesar Jamarun

ISI-Pemkab Kerja Sama Kembangkan Budaya Kerinci

Novesar Jamarun (Antarw)

Padang Panjang, (Antara Sumbar) - Institut Seni Indonesia (ISI) Kota Padang Panjang, Sumatera Barat, menjalin kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Kerinci, Jambi, untuk mengembangkan seni budaya dan sumber daya akademis di kabupaten tersebut.

"Kerja sama itu sudah disepakati antara ISI Padang Panjang dan Pemkab Kerinci dalam Memorandum of Understanding (MoU) yang ditandatangani di Kantor Bupati Kerinci, Rabu (15/3)," kata Rektor ISI Padang Panjang Prof Dr Novesar Jamarun di Padang Panjang, Jumat.

Ia menjelaskan bahwa MoU yang disepakati ini tidak hanya berada di atas kertas, tapi akan diwujudkan dalam berbagai macam kegiatan baik itu kegiatan Pemkab yang melibatkan ISI, dan sebaliknya kegiatan ISI yang melibatkan Pemkab.

"Hal itu demi tercapainya tujuan bersama dalam mengembangkan seni budaya dan sumber daya akademis," ujarnya.

Dengan adanya MoU itu ISI Padang Panjang akan siap membantu berbagai kegiatan seni budaya. Selain itu, ISI juga siap menerjunkan jika ada desa-desa terpilih yang akan dijadikan destinasi wisata untuk dikembangkan bersama melalui kegiatan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN).

Selain itu, Rektor juga menyatakan kesiapan ISI Padang Panjang dalam mengisi kegiatan tahunan Pemkab Kerinci yakni festival danau Kerinci yang akan dilaksanakan beberapa saat lagi.

Hal lain juga disebutkan oleh Rektor bahwa saat ini ISI Padang Panjang sedang melaksanakan penerimaan mahasiswa baru.

"ISI Padang Panjang juga siap menerima dan memberikan beasiswa kepada anak-anak yang kurang mampu dari Kabupaten Kerinci," jelasnya.

Bupati Kerinci Adirozal, M.Si yang juga merupakan bagian dari civitas ISI Padang Panjang bergembira atas kerja sama tersebut.

Bupati Kerinci mengatakan bahwa kerja sama itu merupakan suatu kegiatan yang sangat tepat dilaksanakan sebagai bentuk pengembangan seni budaya kerinci. (*)