Kota Bandung Luncurkan Gerakan Shalat Subuh Berjamaah

id Shalat berjamaah

Kota Bandung Luncurkan Gerakan Shalat Subuh Berjamaah

Shalat Berjamaah (Antara)

Bandung, (Antara Sumbar) - Pemerintah Kota Bandung resmi meluncurkan program Gerakan Shalat Subuh Berjamaah di Masjid Raya Bandung, Provinsi Jawa Barat, Minggu.

"Alhamdulillah, subuh berjamaah ini banyak anak mudanya. Semoga semua bisa Istiqamah," ujar Wali Kota Bandung M Ridwan Kamil dalam akun instagramnya @ridwankamil, Minggu.

Yang umat kristiani Bandung, jangan lupa hari Minggu jangan banyak bolos dan rajin beribadah juga. Biar semua warga Bandung menjadi religius, damai, kreatif dan tangguh. Hatur Nuhun, tambahnya.

Pria yang akrab disapa Kang Emil ini menuturkan tujuan digagasnya Gerakan Subuh Berjamaah tersebut ialah untuk meningkatkan partisipasi anak muda agar melaksanakan shalat subuh di masjid karena sosok anak muda yang shalat di masjid mencerminkan sosok pemuda yang tangguh baik secara mental atau spiritual.

Kabag Humas Setda Kota Bandung Yayan A Brillyana menuturkan secara simbolis Wali Kota Bandung M Ridwan, Wakil Wali Kota Bandung Oded M Danial dan Sekda Kota Bandung Yossi Irianto dan Ketua MUI Kota Bandung KH Miftah Farid hadir dalam peluncuran program tersebut.

Sementara itu, warga menyambut baik program Gerakan Subuh Berjamaah yang digagas oleh Pemerintah Kota Bandung, Jawa Barat.

"Program ini bagus banget ya, karena banyak manfaat dengan kita melaksanakan shalat subuh berjamaah di masjid, salah satunya ialah bisa menjalin silaturahmi," kata Wyan, warga asal Cicadas Kota Bandung. (*)