Presiden Berkunjung ke Kupang 27-28 Desember 2016

id jokowi

Presiden Berkunjung ke Kupang 27-28 Desember 2016

(ANTARA FOTO/Prasetyo Utomo)

Kupang, (Antara Sumbar) - Presiden Joko Widodo dijadwalkan berkunjung ke Kupang, Nusa Tenggara Timur pada Selasa (27/12) malam untuk meresmikan sejumlah proyek di daerah ini.

"Presiden akan tiba di Kupang pada Selasa (27/12) malam dari Manado, Sulawesi Utara untuk menghadiri perayaan Natal Nasional 2016 di Tondano," kata Kepala Biro Humas Setda NTT Semuel Pakereng kepada Antara di Kupang, Senin.

Presiden Jokowi sebelumnya dijadwalkan menghadiri puncak Hari Nusantara di Lembata pada 13 Desember dan HUT NTT pada 20 Desember 2016, tetapi ditunda karena melakukan kunjungan kenegaraan ke India dan Iran.

"Kami baru mendapat pemberitahuan dari Istana soal kunjungan Presiden Jokowi ke NTT pada Selasa (27/12) malam untuk meresmikan sejumlah proyek di daerah ini," ujarnya.

Belum ada konfirmasi lebih lanjut tentang agenda Presiden Jokowi selama berada di NTT, namun salah satu agendanya adalah meresmikan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) di Mota Ain, Metamasin dan Napan di Belu dan Timor Tengah Utara.

Presiden ke Atambua, ibu kota Kabupaten Belu dengan menggunakan pesawat terbang untuk meresmikan PLBN di Mota Ain, Kabupaten Belu yang berbatasan langsung dengan negara Timor Leste.

"Selepas meresmikan PLBN di Mota Ain, Presiden Jokowi akan kembali ke Kupang untuk meresmikan Kantor Gubernur NTT bermotif alat musik Sasando serta peletakan batu pertama pembangunan Bendungan Napunggete di Kabupaten Sikka," ujarnya.

Ia menjelaskan setelah tiba di Kupang dalam penerbangan dari Manado, Sulawesi Utara, Presiden Jokowi langsung beristirahat di Hotel Aston Kupang.

"Setelah kepala negara menginap semalam di Kupang, keesokan harinya baru terbang ke Atambua untuk meresmukan PLBN Mota Ain di Kabupaten Belu," ujar Semuel Pakereng. (*)