Ruang Data Disdukcapil Sinjunjung Sempat Terendam

id banjir#sijunjung

Ruang Data Disdukcapil Sinjunjung Sempat Terendam

Banjir (cc)

Sejumlah staf Disdukcapil Sijunjung, membersihkan bekas banjir, serta memperbaiki beberpa unit komputer data yang rusak. (ack)
Sijunjung, (Antara Sumbar) - Curah hujan dengan intensitas yang melanda daerah wilayah Kabupaten Sijunjung, mengakibatkan sejumlah titik terjadi banjir, termasuk ruangan data Kantor Dinas Kepedudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) yang terletak di belakang kantor Cabang Bank Nagari dipusat ibukota kabupaten itu.

Peristiwa itu, terjadi Minggu malam dengan ketinggian sekitar 15 cm yang berdampak pada pelayanan pada Senin (21/11) yang menyangkut data penduduk untuk sementara waktu dihentikan karena para pegawai sedang membersihkan ruangan tersebut.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Yenuarita saat dikomfirmasi, mengatakan pelayanan masyarakat tetap berjalan, cuman yang menyangkut atau berhubungan dengan data memang tidak bisa kita layani.

Pasalnya ruangan data tersebut digenangi air semalam, sehingga beberapa unit komputer data rusak, sekarang anggota sedang berusaha untuk memperbaikinya.

"Sebenarnya, banjir ini adalah dampak dari pembangunan gedung Farmasi, yang terletak disamping kantor Disdukcapil ini, disebabkan karena tumpukan material bekas robohan gedung lama yang menutupi saluran air kantor ini," ujarnya.

Padahal, rekanannya sudah kita ingatkan agar mebersihkan kembali saluran yang tersumbat tersebut,tambahnya.

Disisi lain Kepala Dinas Kesehatan, Edwin Suprayogi, selaku Kuasa Penguna Anggaran ketika dihubungi membenarkan kejadian tersebut. "Kita telah dihubungi oleh Kadis Dukcapil, terkait kejadian itu.

Tindaklanjut telah kita beritahukan kepada rekanan yang mengerjakan pembangunan Gedung Farmasi tersebut,"ucapnya. (*)