Banjir di Sijunjung, timbulkan kerugian materil

id Bencana, banjir, sijunjung, jembatan putus, sumbar

Banjir di Sijunjung, timbulkan kerugian materil

Sejumlah aparat kepolisian berbaur dengan elemen masyarakat meninjau situasi bencana banjir yang berakibat rumah warga hanyut dan jembatan putus. (Istimewa)

Muaro (ANTARA) - Wilayah Batu Manjulur, Kabupaten Sijunjung terdampak bencana banjir akibat tingginya intensitas hujan di daerah itu sejak Jumat malam mengakibatkan meluapnyaBatang Sukam.

Dalam peristiwa bencana alam yang terjadi sejak Sabtu pagi, berdasarkan laporan sementara tidak ditemukan ada korban jiwa.

Namun, bencana banjir telah menimbulkan kerugian material seperti rumah warga rusak dihantam banjir dan jembatan putus.

Bencana banjir di Kabupaten Sijunjung terdapat bencana banjir yang merusak rumah dan satu jembatan putus di Batu Manjulur akibat meluapnya Batang Sukam.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Sijunjung Rizal Efendi ketika dikonfirmasi membenarkan telah terjadi bencana alam banjir.

Dari laporan yang diperoleh, kata dia, kerugian yang didapati akibat bencana alam banjir di Nagari Batu Manjulur, berdasar hitungan cepat dan informasi pihak nagari setempat sebagai berikut.

Kerugian sementara di alami, yaknj satu unit jembatan ambruk di hantam banjir bandang,transportasi putus total.

Selain itu, satu unit rumah penduduk semi permanen ukuran 6X6 meter hanyut terbawa arus sungai dan belasan pondok hanyut terbawa arus.

Kemudian seekor binatang ternak warga jenis sapi raib dibawa arus sungai dan satu ekor terjebak banjir bandang posisi ditengah sugai sulit untuk dilakukan evakuasi karena arus deras.

Begitu juga puluhan ekor kambing raib dibawa arus sungai ,belum bisa d hitung jumlahnya.
Pewarta :
Editor: Siri Antoni
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar