Anggota Satpol-PP Solok Tewas Kecelakaan

id Anggota Satpol-PP

Arosuka, (Antara) - Anggota Satpol PP Kabupaten Solok, Sumatera Barat, Mitra Wijaya (28) tewas dalam kecelakaan di jalan raya Solok-Padang km 16 Jorong Pasar Usang, Nagari Koto Gadang Guguak, Rabu.

Sepeda motor Yamaha Mio BA 2276 HG yang dikemudikan rekannya Edwar terlibat tabrakan dengan truk jenis fuso bermuatan semen B 9291 VU yang dikemudikan Emril (58 ) warga Jorong Lurah Koto Tuo, Kabupaten Agam.

"Korban sudah setahun dua bulan bekerja sebagai Tenaga Harian Lepas Satpol PP Kabupaten Solok," kata Kepala Satpol PP setempat, Raflis di Arosuka, Rabu.

Ia menyebutkan, almarhum merupakan anggota Satpol PP yang baik, rajin dan pandai bergaul dengan teman dan siapa saja.

Atas nama jajaran Satpol PP ia mengucapkan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya dan kepada keluarga yang ditinggalkan diharapkan tabah menerima cobaan ini.

Sementara itu Kapolres Solok melalui Kasat Lantas AKP Anggara Rustamyono menyebutkan, mobil truk fuso yang dikemudikan Emril meluncur dari arah Padang tujuan Solok. Sedangkan sepeda motor korban meluncur dari arah Solok tujuan Arosuka.

Dari pengakuan sopir truk fuso kepada petugas Sat Lantas Polres Solok yang memeriksanya saat melakukan olah TKP, mengatakan mobil truk yang dikemudikannya mengalami putus rem, saat meluncur di ruas jalan lintas Solok-Padang Koto Gadang Guguak.

Akibatnya truk fuso itu menabrak sepeda motor yang dikemudikan Edward yang berprofesi sebagai seorang PNS. Ia sendiri mengalami luka-luka dan harus mendapat perawatan di RSUD Arosuka, sementara rekannya Mitra Wijaya meninggal dunia.

Pasca-kejadian itu, sopir truk berikut kendaraan yang terlibat kecelakaan diamankan petugas ke Mapolres Lubuk Selasih guna proses lebih lanjut.

Ia mengimbau seluruh pengemudi kendaraan bermotor untuk berhati-hati dan waspada, saat mengemudikan kendaraan di jalan raya guna menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

"Sebelum berpergian biasakan diri untuk memeriksa lebih dahulu kelaikan kendaraan, dan saat mengemudi jadilah pelopor keselamatan berlalu lintas di jalan raya," katanya. (*)