Presiden Serahkan Tiket Pesawat kepada 45 Guru di Pontianak

id Presiden, serahkan, tiket, guru

Pontianak, (AntaraSumbar) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyerahkan tiket pesawat kepada 45 guru dalam rangka Program Guru Terbang Bersama Angkasa Pura, di Pontianak, Minggu.

Presiden didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo pada acara penyerahan tiket di Bandara Supadio, Pontianak, sekitar pukul 09.30 WIB, menjelang Kepala Negara kembali ke Jakarta.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan sebelum acara itu dilaksaanakan mengatakan, penyerahan tiket itu merupakan bentuk pengembalian sikap hormat kepada guru.

"Ini untuk mengembalikan sikap hormat kita kepada guru dan intinya bagaimana kita memuliakan guru. Semua pihak diharapkan sumbangsihnya untuk memuliakan guru," katanya.

Acara itu merupakan rangkaian Program Guru Terbang Bersama Angkasa Pura.

Selanjutnya Presiden juga menyerahkan buku kepada 100 siswa di Pontianak di mana kedua acara berlangsung di Bandar Udara Supadio Pontianak.

Kemudian Presiden dan rombongan terbang kembali ke Jakarta dan dijadwalkan tiba di Ibu Kota pada sekitar pukul 12.00 WIB.

Selain Anies Baswedan, pada kesempatan itu Presiden didampingi sejumlah pejabat di antaranya Gubernur Kalbar Cornelis dan Menteri Pariwisata Arief Yahya.

Presiden melakukan kunjungan kerja di Pontianak sejak Jumat (21/8) dalam rangka acara Karnaval Khatulistiwa menyambut HUT ke-70 RI. (*)