Padangpariaman Lahirkan Inovasi Baru Pelayanan Administrasi Kepegawaian

id Inovasi Baru Pelayanan Administrasi Kepegawaian

Padangpariaman, (Antara) Pemerintah Kabupaten Padangpariaman, Sumatera Barat (Sumbar) melahirkan inovasi baru bidang pelayanan administrasi kepegawaian bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dengan mengirim langsung dokumen kepegawaian kepada instansi masing-masing tanpa dipungut biaya.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Padangpariaman, Idarussalam di Parit Malintang, Jumat, mengatakan terobosan baru ini untuk meningkatkan pelayanan kepada seluruh ASN di daerah itu sehingga mereka merasa dilayani dengan baik.

Ia mengatakan, saat ini dokumen-dokumen kepegawaian ASN dikirim langsung kepada pegawai di dinas atau instansi masing-masing, jika seorang guru langsung ke sekolah yang diserahkan langsung kepada pegawai bersangkutan.

"Dokumen kepegawaian itu diantar langsung oleh para pegawai yang ditugaskan khusus, dan respon penerima sangat baik, ujarnya.

Sementara itu Kabid Mutasi BKD Padangpariaman, Romi Satriawan Cahyadi mengatakan, pihaknya juga berencana menjalin kerjasama dengan Pos Indonesia untuk pengiriman dokumen kepegawaian yang diantar langsung ke rumah ASN.

"Ke depan para pegawai menerima dokumen di rumah saja. Langkah ini sama dengan yang dilakukan Dinas Dukcapil Padangpariaman," katanya.

Diharapkan pelayanan kepegawaian ini akan semakin meningkat sehingga ASN merasa dilayani sepenuh hati.

Ia mengingatkan agar ASN yang mengurus dokumen kepegawaian agar benar-benar melengkapi persyaratan sesuai ketentuan agar pengurusannya mudah dan cepat.

Bupati Padangpariaman Ali Mukhni mengapresiasi terobosan BKD yang bergerak cepat dalam menyikapi tuntutan ASN di bidang pelayanan kepegawaian.

Ia meminta kerjasama dengan Pos Indonesia dapat segera terwujud pada awal 2016. (*)