Guardiola akan Baca Puisi di Munich

id Guardiola, akan, Baca, Puisi,

Berlin, (AntaraSumbar) - Bayern Munich akan memulai persiapan-persiapan pra musim mereka pada Rabu, di mana Pep Guardiola berencana melakukan pembacaan puisi untuk memulai upaya mereka memenangi gelar Liga Jerman untuk keempat kalinya secara beruntun.

Guardiola berencana ambil bagian pada acara publik pada Selasa di Munich untuk membacakan puisi cinta ciptaan komposer Katalan Marti i Pol, pada acara yang bertajuk 'Puisi dan Pengatur Permainan.'

Pelatih berusia 44 tahun itu ingin melihat banyaknya kreativitas di lapangan ketika timnya mulai menjalani latihan.

Perjalanan musim lalu masih segar dalam ingatan, namun Bayern memulai pra musim mereka dengan tujuan untuk menjadi tim pertama yang memenangi gelar Liga Jerman untuk keempat kalinya secara beruntun.

Setelah memenangi Liga Jerman pada dua musim masa kerjanya, sang pelatih kepala memulai musim ketiga -- dan terakhir -- di kontraknya dengan tekad yang sama, yakni membawa tim Bavaria itu meraih gelar Liga Champions setelah hanya mencapai semifinal pada dua musim sebelumnya.

Tim Jerman selatan itu sangat ingin mengulangi 'treble' mereka, yakni memenangi Liga Champions, Liga Jerman, dan Piala Jerman seperti yang mereka ukir pada musim 2013.

Ketua Bayern Karl-Heinz Rummenigga tidak merahasiakan hasratnya untuk melihat Guardiola memperpanjang masa baktinya, khususnya setelah pria asal Spanyol itu dikait-kaitkan dengan Manchester City untuk menggantikan Manuel Pellegrini sebagai pelatih kepala.

Para pemain seperti kapten Philipp Lahm, Xabi Alonso, Javi Martinez, dan Thiago Alcantara akan melapor untuk latihan pada Rabu pagi.

Guardiola hanya belum akan bertemu dengan para pemain internasional Jermannya, yang baru kembali dari liburan sebelum tim secara resmi diperkenalkan pada 11 Juli, satu hari sebelum mereka memainkan turnamen di Borussia Moenchengladbach, di mana Hamburg dan Augsburg juga ambil bagian.

Tim perlu ditetapkan, di mana kapten Jerman Bastian Schweinsteiger telah dikait-kaitkan dengan Manchester United dengan sisa satu tahun pada kontraknya, namun pemain 30 tahun itu belakangan berkata bahwa ia ingin membantu Bayern untuk kembali ke kejayaan-kejayaan sebelumnya.

"Kami merupakan juara Jerman untuk tiga kali secara beruntun dan saya percaya tidak ada tim yang mampu memenanginya empat kali -- itulah motivasi kami," kata Schweinsteiger.

Bayern juga dilaporkan sedang bernegosiasi dengan Shakhtar Donetsk untuk mendatangkan penyerang Brazil Douglas Costa ke Munich, dengan biaya transfer sekitar 30 juta euro, kemungkinan sebagai pengganti Franck Ribery, yang kerap diganggu cedera pergelangan kaki.

Guardiola juga masih tidak akan dibantu Holger Badstuber yang cedera lutut, namun ia menyambut kembalinya pemain sayap asal Belanda Arjen Robben dan David Alaba, di mana keduanya absen pada sebagian besar musim lalu karena cedera.

Tambahan kepada tim mencakup pemain internasional Denmark Pierre-Emile Hojbjerg, yang kembali dari masa peminjaman di Augsburg, ditambah rekrutan-rekrutan baru Joshua Kimmich, gelandang Jerman U-21, dan kiper Sven Ulreich.

"Saya benar-benar tidak sabar untuk bekerja dengan seluruh tim dan semua hal baru yang datang bersamanya," kata Ulreich, yang akan menjadi pelapis Manuel Neuer.

Bayern memulai perjalanan mereka di Liga Jerman pada 14 Agustus dengan menghadapi Hamburg, dan menghadapi sembilan pertandingan, yakni tujuh pertandingan persahabatan, final Piala Super Jerman melawan Wolfsburg pada 1 Agustus, dan pertandingan putaran pertama Piala Jerman melawan FC Noettingen sepekan sebelumnya. (*)