Kunjungi Pasbar, Warga Puji Kinerja Mahyeldi Soal Infrastruktur Jalan

id Mahyeldi-Vasko,pilgub sumbar

Kunjungi Pasbar, Warga Puji Kinerja Mahyeldi Soal Infrastruktur Jalan

Masyarakat Pasaman Barat nilai kinerja Mahyeldi pada periode pertama memuaskan. (ANTARA/ist)

Simpang Empat (ANTARA) - Masyarakat di Nagari Aua Kuniang, Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat mengungkapkan kepuasannya atas kinerja Mahyeldi selama menjabat sebagai Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), terutama dalam bidang infrastruktur.

Hal ini disampaikan oleh salah satu tokoh masyarakat setempat Asril pada Kamis (10/10/2024) saat pertemuan dengan Mahyeldi di daerah tersebut.

Dia menyebut, jalan yang ada di Pasaman Barat saat ini sudah bagus, meski saat ini masih ada dalam tahap pengerjaan.

“Tentu dengan kondisi jalan yang bagus saat ini, masyarakat Pasaman Barat, terutama yang ada di Kenagarian Aua Kuniang merasa puas dengan itu. Tentu ini tidak terlepas dari kerja keras Buya Mahyeldi,” kata Asril.

Kepuasan masyarakat terhadap pembangunan infrastruktur yang telah dilakukan Mahyeldi, menurut Asril, diharapkan dapat terus berlanjut.

"Harapan kepada Buya, dari masyarakat tentu akan terjadi peningkatan pembangunan infrastruktur," tambahnya.

Sementara itu, Mahyeldi menegaskan bahwa pembangunan infrastruktur, terutama jalan akan terus dirinya kebut.

“Kami akan membangun jalan-jalan provinsi yang strategis menggunakan anggaran pusat dan sebagian dari provinsi,” katanya.

Lebih lanjut, Mahyeldi menekankan pentingnya pembangunan akses jalan di Pasaman Barat yang akan menjadi prioritas. "Pasaman Barat adalah salah satu daerah yang akan dijadikan prioritas pembangunan," ujarnya.

Selain pembangunan infrastruktur, Mahyeldi juga memberikan perhatian khusus pada sektor pertanian.

Menurut data, sekitar 60 persen warga Pasaman Barat bekerja sebagai petani. Oleh karena itu, 10 persen dari anggaran APBD dialokasikan untuk sektor ini akan dilanjutkan, jika Mahyeldi dan Vasko Ruseimy terpilih.

"Pertanian menjadi salah satu fokus utama, apalagi dengan jumlah petani yang signifikan. Perlu ada sentuhan dari pemerintah untuk memajukan sektor ini," pungkasnya.*