KPU Padang Panjang rencanakan tiga kali debat paslon

id KPU Padang Panjang

KPU Padang Panjang rencanakan tiga kali debat paslon

KPU Padang Panjang agendakan debat pertama di ISI dan masyarakat bisa nonton bareng di videotron depan PDAM. (ANTARA/ Isril Naidi)

Padang Panjang (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Padang Panjang, Sumatera Barat, agendakan debat calon Walikota dan wakil walikota Pilkada 2024 pada 23 Oktober mendatang, namun hingga saat ini KPU belum memastikan tempat pelaksanaan debat pasangan calon (paslon) tersebut.

Ketua Divisi Sosialisasi pendidikan pemilih, partisipasi masyarakat dan Sumber Daya (Sosdiklih Parmas KPU Padang Panjang, Masnaidi, mengatakan rapat pleno KPU terkait kegiatan debat diusulkan di dua lokasi, diantaranya di ISI dan DPRD.

“Sidang pleno KPU Padang Panjang kemaren, kita akan melaksanakan debat pertama kali pada tanggal 23 Oktober, ada usulan beberapa tempat di Kota padang Panjang ini, contohnya di ISI dan gedung DPRD, tapi ini perlu dulu diurus izinnya, makanya kita belum bisa menginformasikan secara pasti di mana lokasi debat akan dilaksanakan,” sebut Masnaidi.

Masnaidi, menyebutkan sampai saat ini pihaknya sedang meminta kepastian tempat dan direncanakan dilaksanakan pada malam hari.

“Pada tanggal 23 Oktober itu kita rencanakan debat pertama ini di ISI, kalau tidak ada jadwal lain di ISI, kita juga menyiapkan nonton bareng di videotron pertigaan PDAM, jadi masyarakat tidak perlu datang berbondong-bondong datang ke ISI, nanti kita fasilitasi masyarakat nonton bareng debat paslon di videotron depan PDAM,” kata Masnaidi.

Ditambahkannya, saat ini KPU Padang Panjang menyiapkan 3 orang tim perumus dan 7 orang panelis debat paslon yang saat ini tengah disusun.

“Mereka nanti yang akan menyiapkan secara teknis, pola debat, materi debat dan bagaimana skenario dalam pelaksanaan debat itu sendiri. siapa orangnya masih kita godok,” tambah Masnaidi.

Selama tahapan kampanye calon walikota dan wakil walikota Padang Panjang Pilkada 2024, KPU mengagendakan tiga kali kegiatan debat. Tanggal 23 Oktober untuk calon walikota, debat kedua tanggal 6 November untuk calon wakil walikota dan debat ketiga tanggal 21 November untuk calon walikota dan calon wakil walikota.