Gregoria dan Putri KW melaju ke 16 besar Artic Open 2024

id Gregoria mariska tunjung,putri kw,putri kusuma wardani,artic open 2024,artic open

Gregoria  dan Putri KW melaju ke 16 besar Artic Open 2024

Tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung. (ANTARA/HO/PP PBSI)

Jakarta (ANTARA) - Dua pemain tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung dan Putri Kusuma Wardani memastikan langkah mereka menuju babak 16 besar turnamen Artic Open 2024 di Finlandia, Rabu WIB.

Unggulan ketiga Gregoria membungkus kemenangan atas Line Hojmark (Denmark) 21-16, 21-11 pada babak 32 besar.

“Puji Tuhan, hari ini bisa menang melawan Line Højmark Kjaersfeldt, di babak awal tadi cukup kejar-kejaran poin dan tertinggal hingga 13-16, dan akhirnya saya bisa membalikan keadaan hingga menang di gim pertama dengan skor 21-16, saya cukup senang ketika bisa melewati momen itu,” ungkap Gregoria, dikutip dari keterangan resmi PP PBSI.

“Kemenangan di gim pertama tadi menjadi motivasi saya untuk menghadapi Line di gim kedua, karena jujur dengan poin yang cukup ketat tadi, membuat saya terlalu berhati-hati dalam permainan dan saya harus keluar dari kondisi seperti itu,” ujarnya menambahkan.

Sementara, Putri KW juga meraih kemenangan atas sesama pemain Denmark, Mia Blichtfedt di partai 32 besar, melalui rubber game 17-21, 21-15, 21-19.

“Bersyukur bisa mengalahkan Mia hari ini, karena cukup sulit untuk mengalahkan dia, dengan kondisi lapangan yang tidak ada angin dan shuttlecock yang sedikit lambat, dan seperti yang kita semua tahu, Mia Blichfeldt punya tenaga yang sangat kuat sehingga cukup sulit untuk mengalahkannya, apalagi jika kita memainkan bola-bola atas, pasti akan menjadi keuntungan buat Mia,” ungkap Putri.

Ia melanjutkan, pada saat game ketiga ketika ia sudah unggul, kondisi sempat berbalik hingga poin 19-19. Hal itu pun diakui Putri membuatnya sedikit tegang.

“Namun, saya mengambil pelajaran dari pertandingan di Macau kemarin, sehingga saya tetap terus berusaha semaksimal mungkin apapun hasilnya, dengan teknik pukulan yang lebih menjauh akhirnya saya berhasil memenangkan pertandingan hari ini,” kata Putri.

“Setelah ini saya harus menjaga kondisi fisik maupun mental saya untuk pertandingan di babak 16 besar, dan melakukan evaluasi bersama pelatih, dan semoga hasil babak 16 besar nanti, jauh lebih baik dari hari ini,” ujarnya menambahkan.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Gregoria dan Putri KW melaju ke 16 besar Artic Open 2024