Serikat Pekerja Pos serahkan bantuan bencana di Agam

id Serikat Pekerja Pos ,BERRITA AGAM,berita sumbar,banjir bandang lahar dingin agam

Serikat Pekerja Pos serahkan bantuan bencana di Agam

Perwakilan Serikat Pekerja Pos Indonesia memberikan bantuan kemanusiaan kepada warga terdampak bencana banjir bandang lahar dingin di Kecamatan Ampek Angkek, Kabupaten Agam (Antara/Al Fatah)

Agam (ANTARA) - Serikat Pekerja Pos Indonesia (SPPI) ambil bagian dalam bantuan kemanusiaan korban bencana banjir bandang lahar dingin yang terjadi di Kabupaten Agam, Sumatera Barat.

Dewan Pengurus Pusat (DPP) dan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) SPPI Kuat Bersatu (KB) menggalang bantuan yang diberikan langsung kepada warga terdampak bencana di Biaro Kecamatan Ampek Angkek.

"Alhamdulillah sumbangan dari rekan pekerja pos sudah diserahkan di tahap pertama ini, selama ini kami bertugas menyalurkan bantuan dari pemerintah, kali ini langsung dari penggalangan dana," kata Kepala Pos Cabang Biaro, Irfan Agus, Jumat.

Persatuan pekerja pos itu membagikan bantuan berupa peralatan sekolah dan bahan material bangunan.

"Ada beberapa Kepala Keluarga (KK) yang dibantu berupa pengadaan sepatu sekolah, seragam sekolah, tempat tidur, semen dan material bangunan lain," kata Irfan.

SPPI berharap bantuan yang diberikan mampu menjadi penyemangat kembali warga yang terdampak musibah banjir.

"Khususnya kepada anak-anak yang masih bersekolah. Bantuan yang tidak seberapa ini diharapkan menjadi motivasi mereka kembali ceria bersekolah," kata Irfan.

Kecamatan Ampek Angkek menjadi salah satu daerah terdampak bencana banjir yang terjadi pada Sabtu (11/5) lalu.

Tiga kecamatan lainnya di Kabupaten Agam yang menjadi korban adalah Kecamatan Canduang, Sungai Pua dan Ampek Koto.