Dukung gerakan Pasbar bersih, PT BPP serahkan kontainer sampah

id PT BPP,Bupati Pasaman Barat Hamsuardi

Dukung gerakan Pasbar bersih, PT BPP serahkan kontainer sampah

Bupati Pasaman Barat Hamsuardi (kiri) saat menerima secara simbolis kontainer sampah dari PTĀ  Bakrie Pasaman Plantations (BPP) di Simpang Empat, Senin (3/6/2024). Antara/Altas Maulana.

Simpang Empat (ANTARA) - Perusahaan perkebunan kelapa sawit PT Bakrie Pasaman Plantations (BPP) mendukung penuh program gerakan Pasaman Barat bersih yang dicanangkan oleh Pemkab dengan menyerahkan bantuan kontainer sampah, Senin.

Legal Humas PT Bakrie Pasaman Plantations (BPP) Sanjaya Saragih di Simpang Empat, Senin, mengatakan bantuan itu bertujuan untuk mendukung program gerakan yang dicanangkan sebagai upaya meningkatkan lingkungan yang bersih, sehat, dan bebas sampah.

Ia berharap melalui program yang dicanangkan oleh Pemkab Pasaman Barat dapat berjalan sukses sesuai dengan yang diharapkan bersama.

Terhadap program itu, katanya sangat disambut baik oleh pihak manajemen sehingga gagasan ini diwujudkan melalui bentuk kepedulian Bakrie Group yang turut berkontribusi terhadap keindahan Kabupaten Pasaman Barat.

"Tentunya diwujudkan melalui program kerjasama antara PT BPP dengan Pemkab Pasaman Barat melalui pengadaan kontainer sampah," ujarnya.

Ia berharap program ini bisa menjadi percontohan bagi perusahaan lain karena menjaga lingkungan adalah tanggung jawab bersama.

Bupati Pasaman Barat Hamsuardi mengapresiasi perusahaan kelapa sawit yang menyalurkan dana tanggung jawab sosial atau corporate social responsibility (CSR) berupa bantuan kontainer sampah untuk digunakan di Dinas Lingkungan Hidup.

Menurutnya dengan adanya kontainer sampah itu akan menjadikan Pasaman Barat menjadi semakin bersih lagi.

"Mari kita jaga dan kita pastikan bahwa tidak ada sampah yang berserakan," tegasnya.

Ia mengucapkan terima kasih kepada perusahaan yang telah membantu melalui dana CSR nya untuk kepentingan masyarakat khususnya di bidang kebersihan.

"Kebersihan ni tidak hanya tugas dari pemerintah dan perusahaan saja. Namun, masyarakat juga diminta untuk bersama menjaga kebersihan di lingkungan masing-masing," harapnya. ***3***