Fajar/Rian berpeluang sabet gelar juara Singapore Open 2024

id Fajar alfian/muhammad rian ardianto,fajar/rian,singapore open 2024,singapore open

Fajar/Rian berpeluang sabet gelar juara Singapore Open 2024

Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto saat berlaga di babak semifinal Singapore Open 2024 di Singapore Indoor Stadium, Sabtu (1/6/2024). (ANTARA/HO/PP PBSI)

Jakarta (ANTARA) - Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto memiliki peluang untuk meraih gelar juara pada Singapore Open 2024, Minggu.

Fajar/Rian akan bersua dengan pasangan muda China He Ji Ting/Ren Xiang Yu di babak final yang akan dimulai pukul 13.00 WIB tersebut.

Ini bakal menjadi pertemuan pertama di antara kedua pasangan. Namun, Fajar/Rian yang memiliki status unggulan ketujuh dalam turnamen ini pun masih diunggulkan, mengingat pengalaman yang lebih banyak, serta prestasi terakhir mereka sebagai juara bertahan turnamen BWF Super 1000 All England Open.

“Melawan He/Ren akan menjadi pertemuan pertama kami setelah mereka berpasangan. Kalau dengan pasangan masing-masingnya dulu kami sering bertemu, jadi secara individu, kami sudah sama-sama tahu,” kata Rian, dikutip dari keterangan singkat PP PBSI.

Selain itu, langkah Fajar/Rian di babak final hari ini juga menjadi ajang mereka untuk memperbaiki prestasi di ajang BWF World Tour Super 750 itu. Pada 2022, mereka juga melangkah ke final tetapi harus puas menyabet predikat runner-up.

Pasangan ganda putra peringkat tujuh dunia itu juga melewati berbagai pasangan kuat pada turnamen yang digelar di Singapore Indoor Stadium tersebut.

Pada babak pertama, pasangan Indonesia menang atas pasangan muda Jerman Bjarne Geiss/Jan Colin Voelker melalui dua gim langsung 21-16, 21-16.

Selanjutnya, di babak 16 besar mereka berjumpa dengan wakil Taiwan Fang-Chih Lee/Fang-Jen Lee dan menang mudah melalui straight game 21-8, 21-12.

Tantangan sebenarnya dimulai di babak perempat final, dimana Fajar/Rian berhasil menaklukkan unggulan kedua asal China Liang Wei Keng/Wang Chang melalui dua gim langsung 21-17, 21-9. Selanjutnya di partai semifinal, Fajar/Rian revans dengan memenangkan laga rubber game atas pasangan andalan Denmark sekaligus unggulan kelima Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen dengan skor 11-21, 21-16, 21-12.

Meski demikian, Fajar/Rian tidak boleh lengah karena He/Ren bisa dibilang merupakan pasangan yang memiliki performa cukup stabil pada tahun ini.

Setelah merebut gelar juara di Thailand Masters, pasangan ganda putra peringkat 10 dunia itu membawa kemenangan bagi tim putra China pada Kejuaraan Bulutangkis Asia (BAC) dan Piala Thomas 2024.

Selain itu, mereka juga telah mencapai babak final di German Open 2024 serta semifinalis di Malaysia Masters 2024.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Fajar/Rian berpeluang sabet gelar juara Singapore Open 2024