Pilkada Pessel Makin Dekat, Welly Bernando Terus Jalin Silahturahmi dan Komunikasi

id Pessel, calon bupati,Welly Bernando

Pilkada Pessel Makin Dekat, Welly Bernando Terus Jalin Silahturahmi dan Komunikasi

Bakal Calon Bupati Pesisir Selatan, Welly Bernando bersilaturahmi dengan Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Pesisir Selatan Rudi Hariansyah. (ANTARA/ist)

Painan (ANTARA) - Semakin dekatnya kontestasi Pilkada yang akan dihelat pada 27 November mendatang, bakal calon Bupati Pesisir Selatan Welly Bernando terus menjalin komunikasi dan silahturahmi dengan tokoh-tokoh di daerah tersebut.

Terbaru, Welly bertemu dengan Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Pesisir Selatan Rudi Hariansyah. Pertemuan tersebut berlangsung di Jakarta, pada Rabu (29/5).

Welly mengungkapkan, pertemuan ini dalam rangka mempererat tali silahturahmi yang telah terjalin serta membicarakan seputar kampung halaman.

“Kita membicarakan kondisi, peluang dan tantangan Pessel saat ini. Selain itu juga terkait Pilkada Pessel,” ungkap putra kedua Syafrizal Ucok Dt. Batuah tersebut.

Kepada Rudi, Welly menyampaikan keinginannya untuk maju pada Pilkada mendatang. Untuk itu, ia meminta arahan dan petunjuk dari mantan Wakil Bupati Pessel itu.

Welly mengatakan tujuannya ikut dalam kontestasi pilkada 2024 adalah untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat Pessel.

“Langkah kita semakin kuat

karena dorongan kuat dari tokoh-tokoh masyarakat Pessel,” pungkasnya.

Sebagai pendatang baru, Welly mengakui arahan dan petunjuk dari para tokoh sangat ia butuhkan terutama Rudi Hariansyah. Semua itu, kata dia, untuk mewujudkan Pesisir Selatan Unggul yang menjadi visinya maju.

Welly mengatakan, sosok Rudi Hariansyah merupakan teladan baginya sebagai seorang yang pernah memimpin Pessel. Terlebih menurut Welly, Rudi memiliki latar belakang pengusaha yang sama dengan dirinya. Sehingga banyak ilmu yang dirasa perlu diserap dari sosok Rudi Hariansyah.

“Uda Rudi ini memiliki sejuta ilmu dan pengalaman dalam perpolitikan Pessel. Apa yang beliau sampaikan adalah daging semua dan itu akan kita terapkan kedepannya,” kata Welly.

Sementara itu, Rudi Hariansyah menyambut baik niat Welly Bernando tersebut. Ia juga mendorong Welly untuk terus maju pada Pilkada mendatang.

Rudi mengatakan pertemuannya dengan Welly banyak membahas tentang tupoksi seorang kepala daerah dalam memimpin Pessel.

Menurut Rudi, seorang pemimpin sudah seyogyanya menunaikan tugas dan amanah yang diembannya semaksimal mungkin.

Rudi menyampaikan tentang beberapa intisari penting yang wajib dimiliki oleh seorang kepala daerah dalam memimpin Pessel. Utamanya di era disrupsi yang serba dituntut adaptif terhadap segala perubahan jaman.

“Saya yakin, Welly punya kemampuan, punya kelebihan. Saya juga begitu. Menjadi pemimpin, yang paling rumit adalah bagaimana kapasitas, kemampuan dan amanah yang kita miliki bisa kita optimalkan. Dan itu membutuhkan ketahanan dan dukungan," paparnya.

Rudi yakin modal yang telah dimiliki Welly Bernando saat ini mampu mengantarkannya menang dalam Pilkada Pessel mendatang.

“Pemimpin itu punya tanggung jawab besar. Semuanya berawal dari pengalaman. Pengalaman kerja, ilmu dan kesempatan yang datang dari manapun. Karena pemimpin punya tanggung jawab, punya beban tugas," ucapnya.

Rudi juga berpesan kepada Welly untuk selalu menghadirkan optimisme terutama dalam menjalankan roda kepemimpinan jika terpilih dalam Pilkada Pessel mendatang.

“Pemimpin yang kaya itu tidak terlalu banyak bicara tetapi selalu menghadirkan optimisme dan beresiko untuk diri kita sendiri. Saya berharap menjadi seorang pemimpin harus bisa mengolah menajemen pemerintah,” tandasnya.*