Senator Emma Yohanna salurkan bantuan banjir bandang di Sumbar

id Hj. Emma Yohanna,banjir bandang di Sumbar,berita pasaman,berita sumbar

Senator Emma Yohanna salurkan bantuan banjir bandang di Sumbar

Penyerahan bantuan oleh mantan wali nagari Sungai Puar Fiki Ananda bersama tim Hj. Emma Yohanna di dua lokasi posko bantuan yang berlokasi di Jorong Galuang dan Jorong Kapalo Koto (Ist)

Lubuk Sikaping (ANTARA) - Rasa empati terhadap bencana banjir bandang dan galodo yang menerjang sejumlah daerah di Sumatera Barat ditunjukkan Anggota DPD RI, Hj. Emma Yohanna dengan menyalurkan bantuan kepada masyarakat korban bencana yang berada di Nagari Sungai Puar Kabupaten Agam.

Emma Yohanna menyebutkan, bantuan tersebut berupa minyak goreng 2 liter sebanyak 48 buah, minyak goreng 1 liter sebanyak 120 buah.

"Kemudian Kain sarung 48 buah, sajadah 17 buah, handuk 40 buah, mukena anak-anak sebanyak 10 buah," kata Emma Yohanna, Kamis.

Selanjutnya ember 150 buah, gayung 150 buah, sapu 150 buah, biskuit 4 dus, botol minuman 55 buah, kotak nasi 11 buah, aqua botol 10 dus, sepatu bot 10 pasang serta pakaian layak pakai.

"Kemudian juga diberikan bantuan uang tunai sebesar Rp. 5 juta," tambahnya.

Bantuan tersebut diserahkan oleh mantan wali nagari Sungai Puar Fiki Ananda bersama tim Hj. Emma Yohanna di dua lokasi posko bantuan yang berlokasi di Jorong Galuang dan Jorong Kapalo Koto.

"Kami sangat berterima kasih kepada Ibu Emma Yohanna yang telah membantu masyarakat yang terdampak musibah. InsyaAllah bantuan tersebut akan disalurkan langsung kepada masyarakat", ujar Doly Sofyan Wali Jorong Kapalo Koto.

Selanjutnya Fiki Ananda menyebutkan bahwa terdapat 13 orang masyarakat yang meninggal, yakni di Jorong Galaung 8 orang, sedangkan 1 orang belum ditemukan. Kemudian Jorong kapalo koto meninggal dunia sebanyak 5 orang.

"Saat ini tim basarnas bersama Polri dan TNI masih mencari keberadaan korban yang meninggal dunia. Kita berharap korban dapat ditemukan," ujar Fiki yang saat ini terpilih sebagai anggota DPRD Agam.

Selanjutnya Hj. Emma Yohanna akan mendirikan posko kesehatan di Nagari Sungai Puar, dengan menurunkan tenaga kesehatan serta bantuan obat-obatan bagi korban bencana.