Emma Yohanna ajak PKK Pasaman perkuat pemahaman Empat Pilar MPR RI

id PKK Pasaman,Emma Yohanna

Emma Yohanna ajak PKK Pasaman perkuat pemahaman Empat Pilar MPR RI

Emma Yohanna melakukan sosialisasi Empat Pilar MPR RI yakni Pancasila, NKRI, UUD Tahun 1945 dan Bhinneka bersama Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Se- Nagari Kabupaten Pasaman di Hotel Emir Lubuk Sikaping. (Ist)

Lubuk Sikaping (ANTARA) - Anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI Emma Yohanna melakukan sosialisasi Empat Pilar MPR RI yakni Pancasila, NKRI, UUD Tahun 1945 dan Bhinneka bersama Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Se- Nagari Kabupaten Pasaman di Hotel Emir Lubuk Sikaping.

Dalam kesempatan tersebut Emma Yohanna menyampaikan bahwa materi empat pilar merupakan sesuatu yang penting dipahami sehingga perlu dilakukan sosialisasi kepada masyarakat.

“Nilai-nilai yang terkandung dalam empat pilar akan membangkitkan persatuan bangsa ditengah keragaman yang dimiliki Indonesia”, ujar Emma Yohanna yang didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Pasaman, Deni Sabar AS.

Anggota Komite II DPD RI itu menerangkan bahwa penanaman nilai-nilai empat konsensus kebangsaan seperti Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) di lingkungan keluarga sangat penting untuk dilakukan.

Untuk itu, senator asal Sumbar tersebut menilai penanaman nilai-nilai empat Pilar MPR RI merupakan konsensus kebangsaan di lingkungan keluarga yang disponsori oleh Tim Penggerak PKK Kabupaten Pasaman diharapkan mampu memperkuat nilai-nilai kebangsaan masyarakat.

Dalam proses penanaman nilai-nilai tersebut maka peran perempuan sebagai tiang keluarga sangat signifikan.

"Sebagai tiang keluarga, tentu ibu merupakan pembawa pesan dan pemberi contoh yang baik bagi keluarganya”, kata Emma Yohanna yang juga Ketua PIM Sumbar.

Emma Yohanna mengharapkan PKK dapat menjadi motor dalam menggerakkan dan memberdayakan kegiatan, khususnya bagi kaum ibu untuk meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan keluarga secara merata di Kabupaten Pasaman

“Pemerintah Kabupaten Pasaman diharapkan dapat menjadi motor dalam menggerakkan dan memberdayakan kegiatan, khususnya kaum ibu untuk meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan keluarga”, ujar Emma.

Sementara itu, Deni Sabar AS mengucapkan terima terima kasih kepada anggota MPR RI yang telah mengajak TP PKK dalam mencintai pancasila yang nantinya bisa menjadi motor dalam keluarga. Ibu-Ibu selama ini telah menjadi garda terdepan dalam memberikan nilai-nilai agama dan adat kepada keluarga sehingga kehadirannya dalam acara Sosialisasi Empat Pilar MPR RI sangat tepat sekali

"TP PKK Pasaman mengharapkan kerjasama dan kolaborasi dengan anggota DPD RI untuk memajukan pembangunan di Kabupaten Pasaman," pintanya.