Bupati Solok serahkan zakat mal kepada warga yang membutuhkan

id Bupati Solok serahkan, zakat mal, ke masyarakat, yang membutuhkan

Bupati Solok serahkan zakat mal kepada warga yang membutuhkan

Bupati Solok Epyardi Asda saat menyerahkan zakat mal ke pada warga yang membutuhkan di pesantren miliknya, di Nagari (Desa) Singkarak, Kabupaten Solok, Sumbar (ANTARA/HO-Diskominfo Solok)

Solok (ANTARA) - Bupati Solok Epyardi Asda bersama Ketua TP-PKK Kabupaten Solok Emiko Epyardi Asda menyerahkan zakat mal dan paket berupa kain sarung untuk warga yang membutuhkan, di pondok pesantren miliknya di Nagari (Desa) Singkarak, Kabupaten Solok, Sumatera Barat.

Epyardi di Singkarak, Jumat, mengatakan bersyukur karena masih bisa membagikan zakatnya kepada warga di Kabupaten Solok.

“Kami bersyukur, alhamdulillah masih diberi kesempatan oleh Allah untuk berbagi melalui zakat kami ini. Kegiatan ini rutin kami lakukan setiap tahun,” ucap dia.

Menurut dia, pembagian zakat mal kepada warga sudah lama dilakukan, sebelum menjadi bupati Solok. Ia berharap zakat tersebut dapat langsung dimanfaatkan oleh warga.

“Dengan memahami makna zakat mal dan membayarnya dengan benar, kita mendapatkan keberkahan dan ridha Allah serta pahala yang besar di akhirat,” kata Epyardi.

Dalam pantauan di lapangan, ribuan warga sudah memenuhi ponpes milik Epyardi yang berada di depan kediamannya itu.

Mayoritas yang datang ibu-ibu. Bahkan hingga pembagian zakat selesai masih ada warga yang datang menemui Epyardi untuk mendapatkan zakat serta berfoto bersama.

Suasana haru dan bahagia terlihat di wajah warga yang menerima zakat dari orang nomor satu di Kabupaten Solok itu.

Salah seorang warga Nagari Singkarak Ermi (40) mengatakan setiap tahun ia mendapat zakat dari Epyardi Asda dan keluarganya. Bahkan, zakat tersebut dapat membantunya terutama saat Ramadhan.

“Alhamdulillah saya dan warga lainnya terus dapat zakat dari Pak Epy dan Bu Emiko. Semoga beliau terus diberi kesehatan dan kebahagiaan serta tetap semangat memimpin Kabupaten Solok),” ujarnya.

Hal yang sama juga disampaikan Irda merupakan warga Nagari Singkarak, yang mengatakan zakat yang diberikan Epyardi Asda sudah menjadi jadwal tahunan, bahkan jauh sebelum menjadi bupati.

“Jauh sebelum beliau menjadi bupati sudah berbagi zakat, dan semua warga sudah tahu itu. Kami berharap beliau terus membantu kami dan terus membagikan zakat kepada warga. Semoga terus bertambah zakatnya dan pak bupati sehat selalu,” ujarnya.