KKG PAI di Pariaman gelar tabligh akbar peringati Nuzul Quran

id KKG PAI di Pariaman,Berita pariaman,Berita sumbar

KKG PAI di Pariaman gelar tabligh akbar peringati Nuzul Quran

Foto bersama KKG PAI Kecamatan Pariaman Tengah Kota Pariaman, Sumbar dengan siswa kurang mampu penerima infaq pada kegiatan Nuzul Quran yang dilaksanakan oleh KKG PAI tersebut. Antara/HO-Diskominfo Pariaman

Pariaman (ANTARA) - Kelompok Kerja Guru Pendidikan Islam (KKG PAI) Kecamatan Pariaman Tengah, Kota Pariaman, Sumatera Barat menggelar Tabligh Akbar di Masjid Raya Cimparuah pada Kamis (28/3) guna memperingati Nuzul Quran 1445 Hijriyah.

"Acara ini merupakan program khusus dari KKG PAI dan Peringatan Hari Besar Islam, namun tidak terlepas dukungan dari kelompok kerja kepala sekolah dan majelis guru SD se-Pariaman Tengah," kata ketua KKG PAI Kecamatan Kalimantan Tengah Rakhis Rizal di Pariaman, Kamis (28/3).

Ia mengatakan Nuzul Quran merupakan momentum penting untuk mengingatkan umat muslim tentang peristiwa turunnya kitab suci umat Islam pada malam ke-17 Ramadan.

Momentum tersebut, lanjutnya dapat memberikan kesempatan kepada umat muslim untuk lebih mendalami tentang isi Al-Qur'an sehingga dapat meraih inspirasi dan motivasi untuk meningkatkan kualitas ibadah mereka.

Kegiatan tersebut, kata dia tidak saja menjadi sarana untuk meningkatkan ketakwaan dan keimanan kepada Allah namun juga mempererat hubungan silaturahim antar majelis guru di kecamatan Pariaman Tengah.

Pada kegiatan tersebut tidak saja dilaksanakan tausiah dari ustad namun juga menyerahkan bantuan infaq dari para Majelis guru untuk 25 siswa yang kurang mampu yang masing-masingnya mendapatkan Rp200 ribu.