Solok Selatan bakal naikkan honor guru Tahfiz

id pemkab Solok Selatan,berita sumbar,berita Solok Selatan

Solok Selatan bakal naikkan honor guru Tahfiz

Bupati Solok Selatan Khairunas 

Padang Aro (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Solok Selatan akan menaikkan honor guru Tahfiz jadi Rp600 ribu guna mendorong Program Unggulan "Satu Jorong Satu Rumah Tahfiz".

"Jika 2023 diberikan honor Rp400 ribu per bulan, Insha Allah 2024 dinaikkan menjadi 600 ribu per bulan," ujar Bupati Solok Selatan Khairunas, di Padang Aro.

Dia mengatakan bahwa kenaikan tersebut merupakan salah satu bentuk upaya pemerintah daerah dalam mengapresiasi keberadaan para pejuang daerah tersebut, serta upaya dalam menyukseskan program Satu Jorong Satu Rumah Tahfiz.

Guru tahfiz merupakan pekerjaan mulia, tidak hanya mengajarkan hafalan Qur'an, tapi bagaimana juga membentuk akhlak para murid-muridnya dan mengajarkan.

"Ini bentuk penghargaan kita kepada para guru Tahfiz, jumlahnya memang belum cukup, namun tentu harus kita syukuri bersama kenaikan ini dan sesuai juga dengan kemampuan daerah," katanya.

Pemkab Solok Selatan juga melakukan pembinaan terhadap guru tahfiz supaya dalam penerapan ilmunya ke anak-anak lebih baik lagi.

Dengan adanya kenaikan honor dan pembinaan ini diharapkan banyak lahir para penghafal Al Quran di Solok Selatan kedepannya.