Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Peringati HBN Ke-75

id Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan,beritA PESSEL,BERITA SUMBAR

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Peringati HBN Ke-75

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan

Painan (ANTARA) - Peringatan HBN ke-75 tanggal 19 Desember Tahun 2023 di Pesisir Selatan ini diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan atau Badan Kesatuan Bangsa dan Polik (Kesbangpol) Kabupaten Pesisir Selatan, dan dikuti oleh seluruh ASN dan Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah, BUMN/BUMD di Pesisir Selatan.

Semangat Bela Negara bukan saja tanggung jawab aparat keamanan, tetapi juga membutuhkan partisifasi seluruh elemen masyarakat.

Demikian disampaikan oleh Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Novianto Taryono, S.H, S.I.K, M.H selaku Inspektur Upacara saat membacakan Amanat Presiden Republik Indonesia Joko Widodo pada Peringatan Hari Bela Negara 19 Desember 2023, Selasa (19/12) pagi di Pesisir Selatan.

"Ini adalah tugas kita bersama dalam menjaga kesatuan dan persatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia,"tuturnya.

Dikatakan, Bela Negara di Indonesia bukan hanya terkait pada aspek militer, tetapi harus lebih luas lagi, merangkul semua lapisan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari.

Setiap tindakan, sekecil apapun, yang dilandasi cinta kepada bangsa dan nagara, cinta kepada Pancasila dan NKRI adalah wujud kongkrit Bela Negara.

Pada Peringatan Hari Bela Negara ke-75 ini, ia mengajak masyarakat Indonesia, khususnya di Kabupaten Pesisir Selatan, untuk mengobarkan semangat Bela Negara dan meningkatkan rasa cinta tanah air.

"Semangat Hari Bela Negara ke-75, "Kobarkan Bela Negara untuk Indonesia Maju,"tutupnya.