Solok Selatan bantu pedagang Pujasera Muaralabuh

id Bupati Solok Selatan Khairunas ,kuliner Pujasera Muaralabuh,Berita solsel,Berita sumbar

Solok Selatan bantu pedagang Pujasera Muaralabuh

Bupati Solok Selatan Khairunas menyerahkan gerobak kepada salah seorang pedagang di lokasi Minggu. Antara/Erik

Padang Aro (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat memberikan bantuan berupa gerobak untuk 28 Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang berjualan di Pujasera Muara Labuh untuk menambah daya tarik (promosi) terhadap pengunjung ke lokasi kuliner tersebut.

Bupati Solok Selatan Khairunas, di Padang Aro, Minggu, mengatakan pujasera ini merupakan salah satu kawasan pertumbuhan ekonomi di daerah oleh sebab itu perlu diberikan fasilitas untuk menambah daya tarik pengunjung ke destinasi kuliner tersebut.

"Mudah-mudahan segala upaya pemerintah berupa penyediaan kawasan kuliner dan lainnya bisa berdampak positif pada UMKM yang ada," katanya.

Pemerintah katanya, juga akan selalu memperbaiki, melakukan pembinaan, dan mengawasi segala bentuk bantuan kepada masyarakat.

Bantuan gerobak untuk pedagang Ini ujarnya, merupakan Kegiatan pengembangan usaha mikro dengan orientasi skala usaha menjadi kecil tahun anggaran 2023.

Ia mengingatkan, supaya pedagang di sekitar Pujasera agar selalu memperhatikan kenyamanan masyarakat saat berkunjung.

Dinas Perindagkop dan UMKM, Dinas Pekerjaan Umum serta Dinas Lingkungan Hidup diminta untuk memastikan lokasi ini layak dan selalu bersih dari sampah.

Ia mengimbau, seluruh UMKM dan masyarakat yang menggunakan fasilitas tersebut untuk bersama menjaga kebersihan.

"Kalau lokasi bersih dengan makan enak serta harga terjangkau pasti akan banyak yang berkunjung sehingga memberikan manfaat ekonomi pada pedagang," katanya.

Pemerintah katanya, akan terus mengupayakan agar pertumbuhan ekonomi mengalami kenaikan, tidak hanya tumbuh secara angka-angka, tetapi juga berbanding lurus dengan tingkat kesejahteraan yang dirasakan oleh masyarakat.