Pemkab Agam bangun jalan mudahkan membawa hasil perkebunan

id Bupati Agam Andri Warman,Berita agam,Berita sumbar

Pemkab Agam bangun jalan mudahkan membawa hasil perkebunan

Bupati Agam Andri Warman sedang berada di jalan yang baru dibangun. Dok Diskominfo Agam

Lubukbasung (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Agam, Sumatra Barat mengalokasikan dana Rp5,55 miliar untuk membangun infrastruktur jalan di Anak Aia Dadok menuju Rimbo Talang Kecamatan Lubuk Basung, dalam memudahkan membawa hasil perkebunan, pertanian dan akses mobilitas

Bupati Agam Andri Warman di Lubuk Basung, Kamis, mengatakan infrastruktur jalan merupakan kebutuhan vital khususnya dalam mobilitas warga setempat.

“Diharapkan dengan adanya rekonstruksi jalan Anak Aia Dadok ini memberikan dampak positif dan mempermudah mobilitas warga,” katanya saat mengunjungi jalan tersebut.

Ia mengatakan, jalan ini sangat dibutuhkan dalam mobilitas warga sektor pendidikan, perkebunan, pertanian, peternakan, pemukiman dan lainnya.

Dengan jalan sudah baik, maka biaya produksi warga cukup rendah dan meningkatkan ekonomi masyarakat.

Sementara Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Agam Offrizon menambahkan pembangunan pekerjaan Paket 1 (DAK) ruas jalan Anak Aia Dadok menuju Rimbo Talang (R.10.001) yang berlokasi di Kecamatan Lubuk Basung dengan anggaran Rp5,55 miliar dan spesifikasi Aspal Hotmix AC-WC.

"Pengerjaan tersebut dilaksanakan oleh PT. Aura Mandiri Sejahtera dengan waktu pelaksanaan 180 hari kalender yang akan selesai pada 26 Desember 2023," katanya.

Ia menambahkan, jalan yang dibangun sepanjang 3,95 kilometer dengan lebar sebesar 4,5 meter dan bahu jalan sebesar 75 centimeter.

Saat ini proses pengerjaan sudah mencapai 78 persen dan dapat digunakan oleh masyarakat. Semoga masyarakat ikut menjaga dan merawat jalan yang sudah terbangun untuk demi kemaslahatan jangka panjang.

Sebelumnya, kondisi jalan sebelum dibangun masih berupa tanah dan pasir berbatu yang membuat pengguna jalan merasa tidak nyaman saat melintasinya.