Lepas calon jamaah haji, Sutan Riska berpesan jaga kesehatan

id Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan,Masjid Agung Dharmasraya,Berita Dharmasraya

Lepas calon jamaah haji, Sutan Riska berpesan jaga kesehatan

Sutan Riska (dua kiri) saat melepas calon jamaah haji di Masjid Agung Dharmasraya, Jumat (16/6). (Antara/HO-Kominfo Dharmasraya)

Pulau Punjung (ANTARA) - Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan melepas 227 calon jamaah haji menuju Asrama Haji embarkasi Padang, seterusnya bertolak ke tanah suci melalui Bandara Internasional Minangkabau (BIM). Pelepasan dilaksanakan di Masjid Agung Dharmasraya, Gunung Medan, Jum'at (16/6).

Sutan Riska di Pulau Punjung, Sabtu, mengatakan, berpesan kepada seluruh CJH untuk senantiasa menjaga kesehatan, sebab menurut informasi suhu di Arab Saudi sangat exstreme, yakni mencapai 40 Derajat Celsius.

"Kepada petugas pendamping, agar dilebihkan suplai vitaminnya nanti untuk seluruh jamaah. Kemudian tiba di sana harus banyak minum air putih dan air zam-zam. Terus makan rutin buah yang berkadar airnya lebih," katanya.

Selanjutnya Sutan Riska juga berpesan untuk selalu menjaga kekompakkan dan mematuhi peraturan yang berlaku disana dibawah bimbingan petugas haji.

“Tidak ada salahnya untuk saling membantu dan bahu membahu, apalagi menurut informasi tempat hotel jamaah dengan Masjidil Haram lebih kurang 800 meter atau 22 menit perjalanan kaki,” katanya mengingatkan

Ia meminta calon jamaah haji untuk mendoakan Dharmasraya dan NKRI untuk selalu aman, nyaman dan selalu dalam berkah Allah SWT.

“Selamat menunaikan ibadah haji, semoga menjadi haji mambrul, sehat dan selamat sampai ke tanah suci, dan kembali pulang ke Dharmasraya tanpa kurang satu apapun,” tutup Sutan Riska.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Dharmasraya, Okto Verisman menyampaikan bahwa Calon Jemaah Haji asal Dharmasraya tahun ini sebanyak 227 orang. Keberangkatan CJH ke Asrama Haji Padang diantarkan dengan menggunakan 6 unit bus besar, serta turut diiringi ribuan kenderaan pribadi keluarga jamaah.

"Alhamdulillah kita lalui semua tahapnya selama kurun waktu terakhir mulai dari pelatihan manasik haji, dan proses pemberangkatannya mulai sekarang. Selaku panitia penyelenggara sudah bekerja semaksimal mungkin dalam persiapan ini. Mulai dari pemeriksaan kesehatan, koper dan barang bawaan jemaah," katanya.