Pengunjung objek wisata Danau Diatas capai ribuan orang per hari

id Pengunjung, objek wisata, Alahan Panjang Resort, capai ribuan orang, per hari,Pengunjung objek wisata Danau Diatas capai,solok

Pengunjung objek wisata Danau Diatas capai ribuan orang per hari

Sejumlah pengunjung tengah menikmati keindahan alam objek wisata Alahan Panjang Resort, Kecamatan Lembah Gumanti, Kabupaten Solok, Sumbar (ANTARA/Laila Syafarud)

Solok (ANTARA) - Jumlah pengunjung ke objek wisata Alahan Panjang Resort atau Vila Danau Diatas, Nagari Alahan Panjang, Kecamatan Lembah Gumanti, Kabupaten Solok, Sumatera Barat mencapai ribuan orang per harinya selama libur Lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah.

"Meningkatnya jumlah pengunjung ke objek wisata ini sudah berlangsung semenjak awal Lebaran kemarin, Sabtu (22/4)," kata salah seorang pengelola objek wisata Alahan Panjang Resort Wendri di Alahan Panjang, Selasa.

Ia juga menyebutkan berdasarkan hasil penjualan tiket masuk jumlah pengunjung diperkirakan mencapai tiga ribuan orang per harinya sejak awal Lebaran Idul Fitri.

"Diperkirakan jumlah pengunjung akan terus mengalami peningkatan hingga beberapa hari ke depannya," ucap dia.

Lebih lanjut, ia mengatakan, jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Jumlah pengunjung ke objek wisata Alahan Panjang Resort tahun ini jauh mengalami peningkatan.

"Karena pada beberapa tahun belakangan memang seluruh objek wisata terdampak pandemi COVID-19. Sehingga seluruh objek wisata termasuk Alahan Panjang Resort memang dilarang dibuka untuk menekan penularan virus COVID-19," ujar dia.

Wendri menyebutkan, untuk tiket masuk ke objek wisata itu tidak terlalu mahal hanya Rp10 ribu per orang dewasa. Uang parkir sepeda motor Rp5 ribu dan uang parkir mobil Rp10 ribu.

"Biaya penjualan tiket masuk ini nantinya juga akan dimanfaatkan lagi untuk biaya pengelolaan vila agar lebih menarik lagi ke depannya," ucap dia.

Selain itu, beragam wahana permainan yang disuguhkan di objek wisata Alahan Panjang Resort mulai dari permainan buayan kaliang, seluncuran untuk anak-anak, dan beragam permainan lainnya. Serta menjajakan beragam kuliner yang memanjakan lidah pengunjung.

"Beragam pengunjung yang datang ke sini, mulai dari Pekan Baru, Jambi, Riau dan dari beberapa daerah di Sumbar juga ada," katanya.

Selain itu, pada malam hari juga dibuka pasar malam di objek wisata Alahan Pajang Resort. Biasanya lebih banyak dikunjungi oleh masyarakat lokal atau daerah setempat.

Selain menyuguhkan objek wisata, Alahan Panjang Resort juga menyediakan tempat penginapan berupa vila yang sampai saat ini sudah mulai penuh dipesan oleh pengunjung yang hendak bermalam di daerah itu.

"Alhamdulillah, sekarang sudah mulai tampak kembali geliat objek wisata di daerah kita," katanya.

Salah seorang pengunjung Yusra (31) mengaku senang karena saat ini objek wisata kembali dibuka setelah sekian lama terdampak pandemi COVID-19.

"Alhamdulillah saya bisa bawa keluarga untuk berlibur, menikmati keindahan alam Danau Diatas setelah sekian lama sibuk bekerja," ujar dia. ***3***