Pemkab Agam terus benahi objek wisata tarik pengunjung

id Pemkab Agam,Bupati Agam Andri Warman.,Berita agam,Berita sumbar

Pemkab Agam terus benahi objek wisata tarik pengunjung

Bupati Agam Andri Warman. Dok Antara/Yusrizal

Lu (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Agam, Sumatera Barat terus melakukan pembangunan dan pembenahan objek wisata dalam menarik jumlah kunjungan ke daerah itu agar berdampak terhadap kesejahteraan masyarakat.

Bupati Agam Andri Warman di Lubuk Basung, Jumat, mengatakan pada tahun ini Pemkab Agam membangun Mesjid Sirah di Tiku, Kecamatan Tanjung Mutiara sebagai tempat wisata religius.

"Saat ini kita lagi intensifkan pembangunan sebuah mesjid di kawasan wisata pantai Mutiara di Kecamatan Tanjung Mutiara, Mesjid itu bernama Mesjid Sirah serta pantainya akan kita jadikan Ancolnya Sumatera Barat," katanya.

Ia mengatakan, pembangunan masjid sedang berjalan dan keberadaan masjid ini itu bisa menjadi daya tarik bagi pengunjung ke kawasan Pantai Mutiara, sehingga berdampak terhadap ekonomi masyarakat.

Pemkab Agam mengalokasikan dana Rp10,8 miliar pada 2023 dalam membangun Masjid Sirah di Muaro Mati, Nagari Tiku Selatan, Kecamatan Tanjung Mutiara.

Keberadaan masjid untuk daya tarik wisatawan ke Objek Wisata Pantai Tiku,

"Pembangunan masjid itu merupakan program unggulan saat saya menjadi bupati dan baru sekarang terlaksana, mengingat kondisi daerah dilanda COVID-19. Kenapa Masjid Sirah dinamakan, karena merah merupakan khas atau simbol Agam," katanya.

Ia menambahkan, setelah pembangunan masjid selesai maka dilanjutkan pembenahan objek wisata sebagai daya tarik.

Setelah itu, bakal mengadakan berbagai kegiatan baik berskala Sumbar maupun nasional dalam menarik kunjungan ke daerah itu.

"Pada 2024 saya berharap Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI) mengadakan berbagai kegiatan di wilayah Agam, karena sesuai visi dan misi kita pada tahun itu akan dijadikan Tahun Wisata Agam," katanya.