Hermanto keliling daerah pemilihan bagikan paket tuna dan sembako saat Ramadan

id DPR RI,Sumbar,Padang.

Hermanto keliling daerah pemilihan bagikan paket tuna dan sembako saat Ramadan

Anggota DPR RI dapil Sumbar I Hermanto saat menyalurkan ikan tuna berkualitas dan mutu tinggi kepada masyarakat (ANTARA/HO Hermanto)

Padang (ANTARA) - Anggota DPR RI Hermanto berkeliling daerah pemilihan (Dapil) Sumbar I sambil membagikan paket ikan tuna bermutu kualitas tinggi serta bantuan bahan pokok kepada masyarakat saat Ramadan 1444 Hijriah.

“Selama ini ikan tuna yang ditangkap dari laut Sumatera Barat tersebut dikonsumsi oleh orang-orang di luar negeri. Sekarang, negara ingin masyarakat Sumbar menikmati juga ikan kualitas ekspor itu dengan gratis,” katanya dalam keterangan tertulis di Padang, Rabu.

Hermanto mengatakan kegiatan pembagian paket tuna beku dalam kegiatan Bulan Mutu Karantina ini bukan hanya dilaksanakan tahun ini.

“Kegiatan ini sudah dilakukan sejak beberapa tahun lalu. Masyarakat menyambut antusias karena ikannya enak dan jarang bahkan tidak pernah mengkonsumsi sebelumnya", kata legislator dari Fraksi PKS DPR RI ini.

Menurut dia respon positif dari masyarakat menerima paket tuna berkualitas dan bermutu maka negara melanjutkan kegiatan ini.

“Kegiatan ini merupakan wujud eksistensi negara. Negara ada dan memberikan perhatian kepada masyarakat terutama yang tidak mampu,” kata dia.

Menurut dia kegiatan Bulan Mutu Karantina terselenggara atas kerjasama Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) dengan Komisi IV DPR RI.

Kegiatannya berupa pemberian paket tuna kepada masyarakat di 11 kabupaten dan kota di Sumatera Barat dan kegiatan pemberian paket tuna secara simbolis dilaksanakan di lima titik.

Titik pertama di Kantor Badan Karantina Ikan dan Pengendalian Mutu (BKIPM) Padang di wilayah bandara internasional Minangkabau yang diterima warga Padang Pariaman. Kemudian titik kedua di SDIT Buah Hati, Koto Pulai, Padang. Dari titik ini paket ikan disebarkan ke masyarakat Padang dan Pesisir Selatan.

Selanjutnya titik ketiga di SDIT Shohibul Qur'an Kota Solok yang disebarkan ke masyarakat Kota Solok, Kabupaten Solok dan Solok Selatan. Titik keempat di Mushalla Barakah, Pasar Tanjung Ampalu, Sijunjung yang disebarkan ke masyarakat Sijunjung, Dharmasraya dan Sawahlunto. Kemudian titik kelima di Kantor Yayasan Permata Bangsa, Pasar Usang, Kota Padang Panjang yang disebarkan ke masyarakat Padang Panjang dan Tanah Datar.