Genius Umar: ramadan merupakan momentum saling menghargai dan menghormati

id genius umar,berita pariaman,berita sumbar

Genius Umar: ramadan merupakan momentum saling menghargai dan menghormati

Wali Kota Pariaman, Sumatera Barat Genius Umar saat Safari Ramadhan di Masjid Raya Ketaping, Desa Naras Hilir, Kecamatan Pariaman Utara, Kamis (30/3). ANTARA/HO-Diskominfo Pariaman

Pariaman (ANTARA) - Wali Kota Pariaman, Sumatera Barat Genius Umar mengatakan Bulan Suci Ramadhan merupakan momentum saling menghargai, menghormati, dan peduli dengan sesama.

"Jadikan puasa ini momentum ramadan yang terbaik bagi kita dengan menjalankan ibadah puasa wajib, saling menghargai dan menghormati serta peduli akan sesama," kata dia di Pariaman, Jumat.

Diharapkan dengan saling menghargai, menghormati, dan peduli tersebut tidak saja dapat meningkatkan kepribadian positif sebagai umat muslim namun juga pembangunan di segala bidang di Pariaman.

Ia mengajak umat Islam khususnya di Pariaman agar selama bulan ramadan melatih diri dari hawa nafsu, menggiatkan ibadah, serta menahan segala sesuatu yang tidak baik agar dapat kembali ke fitrah.

"Mari kita bersama-sama melatih diri untuk menahan hawa nafsu dan tingkatkan ibadah agar bisa kembali fitrah di hari kemenangan nanti,” katanya.

Dalam menyambut Bulan Suci Ramadhan, Pemkot Pariaman menggiatkan silaturahmi dengan masyarakat melalui Safari Ramadhan.

Kegiatan tersebut tidak saja untuk menyampaikan terkait capaian yang telah diraih pemerintahan setempat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat namun juga menampung aspirasi guna meningkatkan pelayanan.

Pada safari ramadan ia mengapresiasi perantau yang telah membantu pembangunan Masjid Raya Ketaping, Desa Naras Hilir, Kecamatan Pariaman Utara sehingga memiliki banyak fasilitas.

Sebelumnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Pariaman, Sumatera Barat mempererat hubungan dengan warga di daerah itu melalui Safari Ramadhan dengan mengunjungi masjid dan musala di sela warga melaksanakan ibadah pada malam hari.

"Silaturahmi Pemkot Pariaman dan instansi vertikal dengan masyarakat harus lebih kita giatkan sehingga berbagai aspirasi dan keluhan dari masyarakat ditemui dalam Safari Ramadhan ini bisa kita ketahui," kata Wali Kota Pariaman, Genius Umar di Pariaman.

Ia mengatakan pada Safari Ramadhan Pemkot Pariaman juga dapat mengetahui kondisi infrastruktur di daerah serta apa-apa saja yang menjadi prioritas untuk diperbaiki sehingga kinerja dari pemerintah benar-benar dibutuhkan masyarakat.